Lenovo LePad, Tablet PC Cina Dijual Mulai Rp 4 Jutaan

Produsen komputer asal Cina: Lenovo, akhirnya resmi meluncurkan Tablet PC yang dilabel LePad. Produk besutannya ini dipersiapkan bersaing di pangsa pasar yang dikuasai iPad Apple. Meski sempat dikabarkan tertunda untuk peluncurannya, tapi akhirnya Tablet PC ini dikabarkan sudah tersedia di Negara asalnya.

Lenovo LePad disebut-sebut merupakan tablet Android terbaik yang resmi buatan Cina. Tablet ini dilengkapi dengan layar 10.1 inci, prosesor 1.3GHz, dan masih menjalankan OS Android versi Froyo dengan antarmuka kustom LeOS. Lenovo LePad juga telah diperkenalkan di ajang CES 2011 dengan opsi untuk membelinya sebagai bagian dari notebook Ideapad U1 Hybrid.

Juru bicara Lenovo Jay Chen juga mengatakan bahwa produk mereka itu segera dijual ke luar China. Disebutkannya pula, ini adalah bagian dari strategi bisnisnya yang agresif di ranah perangkat internet mobile dan membuat divisi khusus yang dibentuknya, Mobile Internet dan Digital Home Business Group bisa lebih mampu bersaing.

Berikut adalah harga yang dibanderol untuk Lenovo LePad
* 16 GB Wi-Fi only  – 3,499 yuan atau sekitar 4.6 juta rupiah
* 32 GB Wi-Fi only – 3,999 yuan atau sekitar 5.3 juta rupiah
* 16GB 3G + Wi-Fi  – 4,599 yuan atau sekitar 6.1 juta rupiah
* 32GB 3G + Wi-Fi  – 5,299 yuan atau sekitar 7 juta rupiah

Selain berkompetisi dengan pesaing beratnya, iPad, tablet dengan layar 10,1 inch ini juga siap bertarung dengan tablet yang dibuat kompetitor lain seperti Dell, Samsung Electronics dan Research In Motion.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments