Lenovo IdeaPad Yoga Flip, Tablet Windows 8 dengan Disain Fleksibel

Lenovo memborbardir CES 2012 dengan jajaran notebook dan tablet terbarunya. Salah satu yang diunggulkan adalah IdeaPad Yoga Flip yang merupakan gabungan antara tablet dan ultrabook dan dijalankan dengan OS Windows 8.

Lenovo IdeaPad Yoga Flip memiliki sistematika seperti sebuah UMPC dimana layar dan keyboardnya bisa dilipat dengan posisi membelakangi dan menjadikannya tampil sebagai tablet dengan full layar sentuh. Meskipun bukan merupakan teknologi baru dalam disain tersebut, namun Lenovo mengklaim tablet ini sebagai yang pertama yang menggunakan disain flip-and-fold (balik dan lipat) dengan sudut 360 derajat. Disain fleksibel tersebut merupakan inspirasi nama Yoga untuk tablet ini karena kemampuannya untuk digunakan dengan berbagai posisi.

Dengan disain tersebut, tablet ini menjadi solusi komputasi portable terbaru yang mengombinasikan kemudahan layar sentuh kapasitif 10 poin dengan fungsionalitas dan profil yang ramping dari sebuah ultrabook sekaligus memudahkan pengguna untuk mengakses layar dengan lebih dekat dan nyaman dengan mode monitor berdiri dan membentuk sudut seperti tenda.

Karena mengambil desain sebuah ultrabook, tablet ini juga lebih lebar jika dibandingkan dengan tablet lain. Yoga Flip memiliki layar IPS 13.3 inchi multi-touch dengan resolusi 1600 x 900 piksel untuk tampilan wide angle dengan bodinya yang sangat tipis, hanya 16.9 mm dan bobot sekitar 1,47 kg. Yang menarik, Lenovo telah menggunakan OS Windows terbaru yakni Windows 8 dan memanfaatkan prosesor Ivy Bridge dari Intel, opsional apakah prosesor Intel Core i3 hingga i7, untuk menghasilkan kinerja yang maksimal. Tablet ini memiliki RAM 8 GB dengan storage 256GB SSD.

Keyboard yang dimiliki tablet ini terlihat lebar-lebar dan berjarak antar tombolnya sehingga sangat nyaman ditekan. Dengan membalik keyboard tersebut dan membentuknya menjadi tenda, Anda bisa menegakkan layar tablet tersebut dan menikmati tontonan video atau foto-foto dengan lebih nyaman. Saat posisi keyboard membelakangi layar tersebut, keyboard dan touchpad Yoga Flip otomatis akan menjadi non aktif.

Disebutkan bahwa IdeaPad Yoga Flip ini akan tersedia pada pertengahan tahun 2012 dengan harga mulai US$1.199.

Spesifikasi :
Display         : IPS screen 13.3 inchi multi-touch, 1600 x 900 piksel, wide angle
Dimension    : thickness 16.9 mm/weight 1,47 kg
OS                 : Windows 8
Processor     : Intel Core i3 to i7, RAM 8 GB, storage 256GB SSD
Connectivity: USB, WiFi, Bluetooth

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
ayahaga
ayahaga
8 years ago

woow keren, so cool men….

wahyu_agung
wahyu_agung
8 years ago

keren..tapi harganya..wow…mahal