Lenovo IdeaPad 5 Pro dan 5i Pro Hadir dengan Layar 120Hz

Lenovo IdeaPad 5 Pro

thePONSEL.com – Menjelang perhelatan akbar Consumer Electronics Show (CES) 2021, Lenovo mengumumkan kehadiran dua laptop terbarunya yakni Lenovo IdeaPad 5 Pro dan 5i Pro.

Kabarnya, kedua laptop terbaru Lenovo ini menjadi seri IdeaPad pertama yang menggunakan layar 16 inci beresolusi 2.5K dan punya refresh rate 120Hz.

Layaknya lini IdeaPad sebelumnya, kedua laptop terbaru Lenovo ini pun menghadirkan karakter desain yang hampir sama persis. Bodinya terlihat ramping, dengan material utama berbahan metal.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad 5 Pro dan 5i Pro

Seperti yang sudah disebutkan, IdeaPad 5 Pro dan 5i Pro hadir dengan opsi layar 14/16 inci dengan rasio 16:10. Tak hanya itu, varian 14 inci memiliki refresh rate 90Hz, sementara 16 inci lebih tinggi di 120Hz. Layar laptop ini juga telah mendukung 100% sRGB.

Tidak jauh dari bagian layar, di atasnya terdapat kamera IR yang dilengkapi sensor 3D time-of-flight (ToF). Keduanya dikombinasikan untuk mungkinkan buka kunci dengan scan wajah, plus gimmick lainnya. Misalnya, video akan otomatis berhenti bila kamera mendeteksi pengguna sedang pergi atau melihat arah lain.

Untuk dapur pacu, IdeaPad 5 Pro menggunakan prosesor AMD Ryzen H series. Terdapat opsi RAM DDR4 hingga 32GB, plus penyimpanan SSD PCIe hingga 1TB. Sementara Lenovo IdeaPad 5i Pro, menggunakan prosesor Intel Core Generasi Ke-11.

Di sektor grafisnya, IdeaPad 5 Pro tersedia dengan opsi GPU menggunakan Nvidia RTX-Series. Sedangkan  IdeaPad 5i Pro, pilihannya menggunakan Nvidia GeForce MX450.

Untuk baterainya sendiri, disematkan kapasitas 56,5Wh untuk varian 14 inci dan 75Wh di 16 inci, dan mendukung teknologi Rapid Charge Express lewat port USB-C.

Fitur lainnya, IdeaPad 5 dan 5i Pro telah mendukung WiFi6 dan webcam IR dengan dukungan Windows Hello. Khusus untuk IdeaPad 5i Pro di laptop ini juga bisa ditemukan port Thunderbolt 4.

Harga dan Ketersediaan

Untuk ketersediaannya, Lenovo IdeaPad 5 Pro bakal dijual mulai April 2021 dengan harga ritelnya mulai dari $1020 USD atau setara Rp 14,4 juta.

Sementara untuk Lenovo IdeaPad 5i Pro akan tersedia di pasaran dengan banderolan harga mulai dari $1100 USD sekitar Rp 15,5 juta.

votes
Article Rating
Share this:
About thePONSEL.com 3575 Articles
thePONSEL.com merupakan portal informasi yang membahas seputar gadget, smartphone, laptop, kamera, aplikasi, game serta lifestyle. Silakan kontak kami di theponsel@gmail.com
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments