Intel Compute Stick, PC Windows 8.1 Portable Seukuran Flashdisk Harga Rp 1 Jutaan

Intel-PC-Stick2Tak hanya smartphone dan media player yang dipamerkan pada CES 2015, gadget unik serta perangkat komputer pun turut meramaikan ajang bergengsi tersebut. Bahkan, sebuah PC generasi terbaru dengan ukuran sebesar flashdisk cukup menarik perhatian pengunjung pameran. Gadget mungil ini adalah Intel Compute Stick.

Perangkat komputer mungil ini memiliki kemampuan layaknya Google Chromecast. Bedanya, Intel Compute Stick bisa digunakan untuk merubah sebuah monitor atau televisi menjadi perangkat komputer/PC.

Seperti yang dilansir thePONSEL dari Liliputing, Intel Compute Stick ini menggunakan prosesor Intel Atom Bay Trail, yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan menyertakan memori internal 32GB. Sistem operasinya menggunakan platform OS Windows 8.1 with Bing. Untuk pengoperasiannya, tinggal mencolokan perangkat tersebut ke port HDMI yang ada di TV atau monitor.

PC mini ini dilengkapi fitur tambahan yaitu WiFI 802.11n, Bluetooth, slot microSD serta konektor HDMI. Rencanannya akan dijual di pasaran pada paruh pertama 2015 dengan banderol 149 USD atau sekitar Rp 1,8 juta.

Selain versi Windows 8.1, Intel Compute Stick juga menawarkan versi OS Linux, yang didukung RAM 1GB dan memori internal 8GB dengan banderolan 89 USD atau sekitar Rp 1 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments