Hyundai HT-7B, HT-7G, HT-9B dan HT-10B: 4 Tablet Android Hyundai Technologies

Pasar Tablet PC nampaknya semakin berkembang dan terus menghadirkan inovasinya. Begitu pula dengan vendor atau pabrikan yang bergelut menawarkannya. Bahkan, tak hanya vendor ponsel dan komputer saja yang menggarap segmen ini, pabrikan otomotif pun mulai melirik pasar ini dengan serius. Contohnya Hyundai Technologies, raksasa otomotif asal Korea Selatan yang sebelumnya juga memproduksi perangkat seluler (ponsel) pun kabarnya tengah menggarap Tablet PC terbarunya selain Hyundai MB-9730 yang telah beberapa waktu lalu dikenalkan.

Seperti yang dilansir thePONSEL dari hi-tech.mail.ru, tak tanggung-tanggung Hyundai telah menyiapkan empat produk Tablet PC yang menyasar segmen berbeda, yaitu Hyundai HT-7B, Hyundai HT-7G, Hyundai HT-9B dan Hyundai HT-10B. Dua tipe pertama mengusung layar 7 inci, sedangkan yang lainnya ada yang berlayar 9,7 inci dan 10,1 inci. Keempat Tablet PC ini kabarnya telah menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Hyundai HT-7B dan Hyundai HT-7G menyasar segmen mid to low dengan dimensi sekitar 196x124x9.4mm dan bobot 209 gram. Prosesor yang ditanamkan ke tablet ini merupakan bikinan Samsung, dengan clock speed 1GHz plus RAM 1GB DDR3 serta storage 8GB. Selain itu, keduanya juga dilengkapi kamera  depan VGa (0,3 MP), Wi-Fi, GPS, USB 2.0 serta port HDMI dan audio jack 3,5mm.

Nah, perbedaan mencolok antara kedua tablet 7 inci ini ada pada dukungan network seluler, dimana Hyundai HT-7G sudah disokong slot SIM card untuk akses data 3G via network operator. Sementara, untuk Hyundai HT-7B hanya mengandalkan jalur WiFi. Sebagai sumber power, keduanya mengandalkan baterai lithium ion berkapasitas 4000 mAh. Berdasarkan informasi yang beredar, Hyundai HT-7B rencananya bakal dibanderol sekitar Rp 2 jutaan, sedangkan Hyundai HT-7G sekitar Rp 2,3 jutaan.

Berbeda dengan Hyundai HT-9B, tablet berlayar 9,7 IPS LCD ini didukung prosesor ARM Cortex-A8 1,2GHz dengan GPU Mali 400 plus RAM 1G dan storage 8GB. Selain itu, Tablet Android ICS ini bisa dihubungkan dengan docking station plus keyboard. Jadi, bisa difungsikan layaknya laptop.

Sebagai tambahan, Hyundai HT-9B juga dilengkapi kamera utama 2MP (belakang) dan 0,3 MP (depan), GPS, Wi-Fi, Bluetooth, USB 2.0 serta port HDMI. Sedangkan untuk baterai, tablet ini menyisipkan lithium io 5600 mAh. Untuk harga, Hyundai HT-9B kabarnya dilego sekitar Rp 2,75 jutaan.

Nah, yang keempat adalah Hyundai HT-10B. Tablet ini menggunakan layar 10.1 inci, dengan prosesor yang tak jauh beda dari Hyundai HT-9B yaitu ARM Cortex-A8 1,2GHz. Memorinya pun sama 1GB RAM plus storage 8GB. Hyundai HT-10B juga didukung modul 3G, GPS, Wi-Fi, Bluetooth, speaker stereo, output, USB 2.0, HDMI, dan audio jack 3,5 mm. Sementara, untuk harga yang rencananya akan ditawarkan untuk sebuah Hyundai HT-10B adalah sekitar Rp 3,5 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments