Hyperdon Smartwatch A8, Apple Watch ‘Palsu’ Seharga Rp 300 Ribuan

Hyperdon-SmartwatchJam tangan pintar besutan Apple yang disebut Apple Watch baru akan diumumkan secara resmi pada Maret 2015 nanti. Namun, produk tiruan smartwath tersebut sudah lebih dulu unjuk gigi. Tak tanggung-tanggung, sebuah perusahaan manufacture asal Tiongkok, Hyperdon, mencuri start dengan memamerkan smartwatch berkode Hyperdon Smart Watch A8 di ajang bergengsi Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas.

Dilansir thePONSEL dari Mashable, smartwatch ini hadir dengan struktur disain yang sama persis dengan Apple Watch. Bahkan, user interface yang ditampilkannya memiliki karakter ikon serta struktur menu yang identik dengan jam tangan pintar besutan Apple.

Menariknya lagi, smartwatch berlayar sentuh dengan tampilan display yang akan menyala saat dihidupkan ini ternyata kompatibel dengan produk Apple seperti iPhone 6. Meski proses pairingnya agak lama, namun saat terhubung ke iPhone 6, Hyperdon Smart Watch diketahui bisa melakukan panggilan telpon dan memutar musik dari smartphone iOS tersebut. Bahkan, saat ada panggilan masuk, jam tangan pintar ini pun bisa bergetar.

Tak hanya itu saja, Hyperdon Smartwatch A8 ini juga dikabarkan bakal dibanderol dengan harga sangat murah. Jika Apple Watch dibanderol dengan harga jutaan rupiah, Hyperdon Smartwatch A8 hanya dihargai 27 USD atau sekitar Rp 300 Ribuan dan akan tersedia di pasaran Tiongkok dan AMerika dalam waktu dekat.

Hyperdon Smart Watch A8

Hyperdon Smartwatch juga menyertakan fitur lain seperti pedometer, stopwatch, alarm dan sebuah fitur yang diberi nama “Anti lost”, yang diperkirakan dapat digunakan untuk mengingatkan pengguna ketika jam tangan berada di luar jangkauan Bluetooth.

Tak hanya itu, Smart Watch juga dikatakan Mashable memiliki notifikasi dari WeChat dan aplikasi lainnya, meski perlu mengunduh APK dulu, yang tampaknya hanya bekerja dengan melakukan jailbreak pada iPhone.

Smart Watch dikabarkan bisa ditenagai melalui kabel USB dan Hyperdon mengklaim bahwa perangkatnya ini dapat bertahan hingga 180 jam

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Hairuddin Ali
5 years ago

bakal laku nih klo ada di indonesia…