Huawei Watch, Jam Pintar dengan Kaca Kristal Safir Dibanderol Rp 13 Jutaan

Huawei-WatchAjang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona menjadi even akbar bagi Huawei untuk mengenalkan smartwatch perdananya, yakni Huawei Watch. Jam tangan pintar Huawei ini nampaknya bakal menjadi pesaing ketat Motorola Smartwatch Moto 360. Pasalnya, Huawei Watch mengusung struktur disain bulat (melingkar) dengan layar AMOLED seluas 1.4 inci beresolusi 400×400 piksel dan kepadatan 286ppi, yang mirip dengan Moto 360.

Menariknya, Huawei Watch menggunakan lapisan kaca Kristal safir anti gores, yang baru pertama kali diterapkan pada sebuah smartwatch. Selain itu, smartwatch ini juga mengusung bodi 316L Stainless Steel dan strap berbahan kulit yang membuatnya tampil mewah dan elegan.

Huawei Watch didukung prosesor Qualcomm APQ8026 1.2GHz plus memori internal 4GB dan RAM 512MB. Seperti kebanyakan wearable device, jam tangan pintar besutan Huawei ini pun dibekali teknologi sensor denyut jantung dan sensor lain seperti Gyroscope + Accelerometer, PPG, Barometer, Vibration Motor.

Selain itu, platform Android Wear yang diusungnya dapat menampilkan informasi Google Now serta notifikasi penting dari smartphone yang terkoneksi via Bluetooth 4.0/4.1 berupa pesan teks, email dan panggilan telpon.

Jam tangan pintar ini juga didukung lebih dari 40 watch face, termasuk tombol setelan yang bisa menampilkan fase bulan, cuaca dan notifikasi dalam desain jam tangan tradisional. Huawei Watch sendiri akan tersedia di lebih dari 20 negara dalam waktu dekat.

Berdasarkan informasi yang beredar, Huawei Watch ditawarkan dalam beberapa pilihan finishing berbeda termasuk gold. Untuk harga, smartwatch yang mengandalkan sumber power dari baterai berkapasitas 300 mAh ini ditawarkan sebesar 1.000 USD atau sekitar Rp 13 jutaan. Namun, harga ini sifatnya masih perkiraan alias estimasi.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments