Huawei MediaPad X1 7.0, Tablet Bundling Bolt Super 4G LTE Harga Rp 5 Jutaan

Huawei-MediaPad-X1-7.0Sukses dengan dua produk smartphone 4G LTE yang diluncurkan tahun lalu, nampaknya membuat penyedia layanan 4G LTE tanah air, Bolt Super 4G, ini makin bersemangat mengembangkan bisnisnya. Hal ini ditunjukan dengan bakal segera diluncurkannya sebuah produk di lini baru yakni Tablet PC pada Mei 2015 mendatang.

“Tahun ini mau ditambah satu perangkat yakni tablet, sedangkan varian bisa menjadi sekitar 20,” ungkap Chief Commercial Officer Bolt!, Larry Ridwan di Jakarta, Selasa (24/2). Lebih lanjut larry mengatakan, produk tablet kami akan diluncurkan Mei nanti. Tablet ini bekerjasam dengan Huawei dengan spesifikasi layar lebarnya 7 inci dan sudah full High Definition (HD). Harganya sekitar Rp 5 juta,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun thePONSEL, tablet Android yang akan dibundling dengan layanan data super cepat 4G LTE milik Bolt ini adalah Huawei MediaPad X1 7.0. Untuk tahap awal, Bolt Super 4G LTE akan menyiapkan sekitar 20 ribu unit tablet dan tengah digodok konsep bundling konten yang menarik, termasuk layanan First Media Go.

Disisi handset, tablet Bolt Super 4G LTE Huawei MediaPad X1 7.0 ini memiliki spesifikasi seperti layar 7 inci full HD 1920×1080 piksel berteknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone). Spesifikasi layar MediaPad X1 ini setara dengan Google Nexus 7 (2013). Untuk jeroannya, Huawei MediaPad X1 ini ditenagai oleh chipset HiSilicon 910 Kirin yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A9 berkecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari ARM Mali-450MP4.

Tablet Android 4.2 Jelly Bean (update ke 4.4 KitKat) ini mendukung network 4G LTE Cat.4 dengan kecepatan akses data mencapai 150 Mbps, 2G GSM, 3G HSDPA dan juga menyertakan koneksi WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Di sektor memori, tablet 4G LTE Bolt ini menyertakan memori internal berkapasitas 16GB yang dapat diperluas berkat tersedianya slot microSD hingga 32GB. Huawei membekali MediaPad X1 dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Sementara untuk multimedianya, Huawei MediaPad X1 dilengkapi kamera utama berkekuatan 13 MP plus LED flash dan kamera depan 5 MP serta audio berkualitas dari DTS Surround Sound.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments