GramediaBook, Tablet Edukasi Berprosesor Intel dengan OS Windows 8.1 Harga Rp 2,2 Jutaan

GramediaBook-10Untuk memudahkan proses pembelajaran dan pendidikan para siswa di era teknologi informasi saat ini, tentunya harus didukung dengan sarana dan prasarana yang tepat guna. Persoalan inilah yang coba diakomodasi oleh Intel dengan menggandeng Grasindo, Microsoft, PesonaEdu, dan Saratech International lewat sebuah perangkat tablet PC berkode GramediaBook.

Tablet edukasi yang dibuat oleh OEM lokal, Saratech International, ini memiliki ukuran layar 8,9 inci dengan sokongan prosesor Intel Baytrail (Intel Atom Z3735F Quad-core 1,3GHz) dan sistem operasi Windows 8.1 Bing.

Perangkat ini didukung memori penyimpanan 32GB dengan slot microSD untuk memori tambahan yang dapat digunakan hingga 64GB. Selain itu, tablet yang menggabungkan perpustakaan digital ini dilengkapi dengan RAM 2GB, baterai 5400mAH, kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

Sebagai tablet pendidikan, GramediaBook diisi dengan konten edukasi milik Grasindo dan PesonaEdu, yang sesuai untuk siswa taman kanak-kanak (TK) hingga kelas 12 sekolah menengah atas (SMA). Termasuk Microsoft Office 365 yang dapat digunakan secara cuma-cuma selama satu tahun penuh.

GramediaBook juga memiliki aplikasi Parental Control oleh McAfee Internet Security sehingga tablet ini aman digunakan oleh anak-anak usia sekolah. Soal harga, GramediaBook dibanderol sekitar Rp 2,2 jutaan dengan paket bundling BDI (Buku Digital Interaktif), Enrichment (Pengayaan Pengetahuan), Assesment (Koleksi Soal/ Try-Out), serta English e-Learning untuk 2.500 perangkat pertama.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments