Gigs 2 Go, Flashdisk Sekali Pakai Paling Unik dan Terkecil di Dunia

gigs2go-2Selain memudahkan proses pemindahan file/data dari PC ke perangkat lain termasuk tablet dan smartphone, Flash drive alias flashdisk juga mampu meminimalisir ruang penyimpanan di perangkat. Saat ini, perangkat penyimpanan eksetrnal ini sangat banyak jenis dan modelnya, salah satu yang cukup unik adalah Gigs 2 Go.

Perangkat flashdisk ini bisa dibilang cukup praktis dan tergolong ‘menakjubkan’. Pasalnya, Gigs 2 Go memiliki ukuran yang hanya berupa selembar kertas kardus. Disain ini tentunya juga sangat fleksibel dan memudahkannya untuk disimpan ke dalam dompet.

Gigs 2 Go memiliki empat lubang stik USB 2.0 dengan kapasitas memori 1 GB, 8 GB hingga 16 GB. Komponen USB flashdisk ini dapat dengan mudah dirobek, dan proses transfer via port USB juga dapat dilakukan dengan cepat.

Untuk mentransfer data pun tidak perlu lagi plug ke komputer dan menunggu lama untuk mengetahui isinya, tempelkan saja drive card Gigs 2 Go ke lubang port USB. Meskipun cepat, tetap saja ada beberapa kekurangan, misalnya untuk presentasi, alat ini terlalu sederhana, dan tidak ada tutup pelindung di atasnya.

Gigs 2 Go sendiri dibanderol dengan harga mulai 25 USD atau sekitar Rp 300 ribuan dan tersedia di website penjualan resminya langsung, yakni gigs2gousb.com.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments