Dell XPS 15 dan XPS 17 Hadir di Indonesia, Intip Harga dan Fitur Unggulannya

Dell XPS 15 dan XPS 17

thePONSEL.com – Pasar laptop ringkas makin bergairah sejak pandemic melanda. Hampir sebagian besar vendor laptop di tanah air berbondong-bondong merilis gacoan terbarunya, sebut saja Dell Technologies resmi memperkenalkan laptop ringkas XPS 15 dan XPS 17 terbaru di Indonesia.

Kedua laptop ini dibekali spesifikasi tangguh, namun dengan desain yang cukup ringkas. XPS 17 Digadang-gadang sebagai laptop 17-inci terkecil di dunia. Layar InfinityEdge 4-sisi yang praktis seolah-olah tanpa bingkai, membuat ukuran XPS 17 ini 34% lebih kecil dari laptop 15-inci yang ada saat ini, yang artinya XPS 17 menciptakan kelas tersendiri

“Portofolio XPS baru selalu menjadi lini yang paling ditunggu kehadirannya. Semua orang selalu ingin tahu apa saja inovasi terbaru yang kami hadirkan bagi pelanggan kami,” kata Tjipto Suparto, Consumer Country Director, Dell Technologies, Indonesia.

Dell XPS 17 didukung prosesor Intel Core Generasi Ke-10 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 1650 Ti. Laptop berukuran 19,5mm ini bisa memiliki daya hingga 130W, sehingga para penggunanya bisa menonton serial favorit mereka hingga lebih dari 7 jam di model UHD+ berkapasitas baterai 97WHr.

Sedangkan Dell XPS 15 laptop yang memiliki Layar InfinityEdge 4-sisi dengan rasio aspek 16:10 menghadirkan layar yang 5% lebih besar dari sebelumnya, dalam ukuran total 5,6% lebih kecil.

XPS 15 ini adalah laptop berkinerja tinggi berukuran 15,6-inci terkecil, dengan rasio layar-ke-bodi (screen-to-body) 92,9% dan memiliki 1 juta piksel lebih banyak, yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas.

Dilengkapi prosesor Intel Core Generasi ke-10 dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1650 Ti, XPS 15 ini mampu bertahan hingga sekitar 10 jam untuk menonton serial-serial favorit di model UHD+ dengan baterai 86WHr.

“Setiap detil dari laptop XPS 15 dan 17 ini dipertimbangkan dengan seksama, dan hasilnya laptop yang mulus, fungsional, dan sangat stylish,” tambah Tjipto.

Inovasi pengembangan sistem panas yang ditanamkan di laptop ini mampu menampung dua buah kipas dan pipa penghantar panas dalam desain laptop yang 8% lebih tipis, ventilasi pembuangan panas tersembunyi di balik engsel, dan bagian bawah laptop juga sedikit naik untuk membantu pengeluaran udara panas lebih baik lagi.

Kedua laptop ini dibuat dari satu blok aluminium yang dirakit mesin, menjadi dua bagian, menjadikan laptop-laptop ini lebih kuat daripada sebuah mesin yang bagian-bagiannya dirakit menjadi satu. Layar Corning Gorilla Glass 6 ditempelkan ke lempeng aluminium tersebut, membuat layar laptop ini sangat kuat, tahan goresan, tahan lama, namun tetap elegan.

XPS 15 dan XPS 17 yang hadir di Indonesia ini sudah dilengkapi dengan badge Dell Creator Edition. Konfigurasi dengan badge ini bisa mempercepat proses penyuntingan video dan desain grafis beresolusi tinggi yang merupakan elemen-elemen penting yang dibutuhkan oleh seorang penggiat kreatif untuk membuat konten-konten yang luar biasa.

Laptop Dell XPS 15 dan 17 baru ini adalah laptop pertama yang menggunakan pengeras suara Waves Nx 3D Audio, yang setelannya dibuat oleh produser pemenang berbagai penghargaan Grammy Award, Jack Joseph Puig.

Ketika menggunakan headphone, Waves Nx dengan fitur pelacak kepala (head-tracking) bisa menyesuaikan arah suara dengan sudut pandang pengguna, dan ketika dalam mode speaker, pengguna akan selalu duduk di kursi terbaik di rumahnya.

Soal harga dan ketersediaan, Dell XPS 15 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 42.999.000 dan Dell XPS 17 Rp 47.999.000. Kedua laptop terbaru Dell ini sudah tersedia di pasaran tanah air.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments