Dell XPS 13 Ultrabook, Si Tipis dengan Kemampuan Optimal

Melengkapi jajaran notebook langsingnya, Dell memperkenalkan ultrabook terbaru XPS 13 di ajang CES 2012. Karena masuk dalam jajaran ultrabook, Dell XPS 13 juga mengunggulkan disain tipis, ramping namun gagah. Di sisi tertipis, tebalnya cuma sekitar 6,3mm dan berat 900 gram.

Layar 13.3 inci di Ultrabook ini juga tergolong mungil, bahkan terlihat seperti memiliki lebar sekitar 11 inci. Pancaran warna dan tampilan gambarnya terlihat jernih serta tajam, hal ini berkat digunakannya display WLED 300-nit yang juga didukung Gorilla Glass (LCD anti gores).

Selain unggul di disain, Dell XPS 13 Ultrabook ini juga memiliki kinerja yang handal. Tengok saja ‘otaknya’ menggunakan prosesor Intel Core i5 atau i7, dengan grafis Intel HD 3000. Seperti layaknya Ultrabook, Dell XPS 13 juga membekali diri dengan ruang penyimpanan berjenis SSD. Kapasitasnya sebesar 128GB dan 256GB, plus 100GB cloud storage melalui Dell DataSafe. Alhasil, pemiliknya bisa menyimpan atau membackup data foto, musik, video serta data lain sekaligus men-sharing-nya  kepada orang lain secara cuma-cuma. Dell masih menambahkan service subskripsi Skype Premium 12 bulan sehingga Anda bisa selalu terkoneksi.

Ultrabook ini rencananya mulai akan dipasarkan pada bulan Februari depan diawali di Amerika Serikat, sedangkan Negara lainnya segera menyusul. Harga yang dibanderol mulai $999 untuk versi yang menggunakan prosesor  Intel Core i5, harddrive SSD 128 GB dan memori 4GB.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments