Dell XPS 13 (2015), Laptop 13 Inci Super Mungil dengan Infinity Display

dell-xps-13Perkembangan teknologi semakin fleksibel dengan konvergensi antar perangkat yang kian kompak, termasuk di lini laptop alias komputer jinjing. Saat ini, disain laptop semakin mungil, tipis dan pastinya sangat mendukung aktifitas mobile. Seperti yang diusung oleh Dell XPS 13 (2015).

Seperti dilansir thePONSEL dari TheVerge, Dell XPS 13 versi 2015 ini merupakan update terbaru dari versi Dell XPS 13 Ultrabook dan nampaknya bakal memenuhi semua standar laptop masa depan yang ringan, tipis dan didukung ketahanan baterai super tangguh. Sesuai kode namanya, Dell XPS 13 memiliki layar 13 inci tapi dengan ukuran tipikal layar 11 inci. Dell mengklaim, laptop ini merupakan laptop 13 inci terkecil di dunia. Dan bahkan lebih kecil dibandingkan MacBook Air 13 inci dan komputer 13 inci lainnya.

Laptop ini memiliki tebal 9 mm dengan berat 1,27 kg, dan hadir dalam dua model. Yang pertama, standar tanpa layar sentuh dengan layar 1080p. Yang kedua, dengan layar sentuh dan panel 3200×1800 piksel.

Kedua model ini hadir dengan “infinity display” ala Dell, yakni layar dengan tepian kecil di sekelilingnya, sehingga Dell bisa memberikan layar lebar di paket yang kecil. Desainnya dari alumunium, sehingga tidak terlihat seperti contekan MacBook Air.

Sayangnya, sebagai model laptop masa depan, Dell lupa menyisipkan kamera di tengah, sebaliknya malah diletakkan di pojok kiri. Dell XPS 13 benar-benar komputer, bukan yang dibuang-buang bagiannya untuk mendapatkan bentuk slim. Sebab laptop ini memiliki dua slot USB 3.0, full size slot SD Card, serta mini Display Port.

Di bawah keyboardnya yang nyaman dengan lampu LED untuk memeriksa baterai tanpa menghidupkan komputer, ada sebuah prosesor Core i5, lengkap dengan RAM 8GB (versi dasar hadir dengan RAM 4GB dan prosesor Core i3), dan speaker yang mumpuni. Kalaupun ada satu hal yang disayangkan, maka itu adalah ketiadaan port HDMI.

Untuk harga jualnya sendiri, Dell XPS 13 kabarnya bakal dibanderol dengan mulai USD 799 atau sekitar Rp 9 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments