Dell Venue 8 7000, Tablet Android Super Tipis dengan Kamera Intel Real Sense 3D

Dell-Venue-8-7000Sejatinya, tablet terbaru besutan Dell ini sempat dipamerkan pada acara IDF bulan September 2014 lalu. Kini, tablet Android berlabel Dell Venue 8 7000 secara resmi dirilis oleh produsen laptop dan komputer asal Amerika.

Menariknya, tablet berlayar OLED 8.4 inci dengan resolusi QHD (2560×1600 piksel) ini memiliki bodi super tipis. Ketebalannya cuma sekitar 6 mm, dan menjadikannya sebagai tablet Android tertipis di dunia untuk saat ini.

Dell Venue 8 7000 mengusung disain dengan layar hampir tanpa bezel dan klaim sebagai layar tanpa batas. Secara keseluruhan, tablet ini memiliki dimensi yang lebih kecil dari iPad mini 3 yang memiliki layar berukuran 7,9 inci.

Selain disain super tipis, Dell Venue 8 7000 juga didukung teknologi kamera terbaru besutan Intel yang disebut RealSense Snapshot Depth Camera. Sementara untuk kameranya sendiri memiliki sensor 8 megapiksel dengan dua sensor stereoskopik 720p. Teknologi kamera 3 dimensi dari Intel tersebut sudah dipakai di beberapa laptop namun baru sekali ini diterapkan di tablet dan diberdayakan melalui aplikasi manajemen foto Dell Gallery.

Aplikasi Dell Gallery akan memanfaatkan fitur 3D yang disediakan untuk membuat gambar lebih terkesan dalam serta memungkinkan kontrol lebih atas gambar dalam pemrosesan setelah dipotret. Foto jepretan bisa dipindahkan fokusnya, diganti gambar latar belakangnya, hingga menghitung ukuran atau jarak antararea di dalam gambar.

Untuk spesifikasi hardware, Dell Venue 8 7000 tertanam prosesor Intel Atom 2.3GHz, RAM 2GB, dan penyimpan internal 16GB yang bisa ditambah menggunakan slot kartu microSD hingga 512GB. Dell memasang OS Android KitKat 4.4 yang kabarnya bisa di-upgrade ke Lollipop. Dell juga menyiapkan koneksi 4G LTE untuk tablet ini.

Dell Venue 8 7000 tersedia di pasaran Amerika dan Kanada dengan bandeolan harga 399,99 USD atau sekitar Rp 5 jutaan. Dell berencana memasarkan tablet ini ke negara lain seperti Australia, Selandia Baru, Cina, Hong Kong, Jepang, Singapura, India, Jerman, dan Inggris di kuartal pertama tahun 2015 ini.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments