Casio G-Shock Bluetooth watch, Jam Tangan Digital Berteknologi Bluetooth 4.0

Baru-baru ini berhembus kabar bahwa Casio bakal merilis jam tangan dengan koneksi Bluetooth, yakni Casio G-Shock Bluetooth Watch. Hal tersebut diperjelas lagi dengan informasi pendaftaran sertifikasi gadget ini ke FCC (Federal Communications Commission) AS.

Menariknya, jam tangan G-Shock ini dikabarkan bakal menggunakan teknologi Bluetooth versi 4.0. Dan kabarnya, Casio G-Shock Bluetooth Watch ini jadi “Bluetooth 4.0 watch” pertama di dunia. Keunggulan lain yang ditawarkan gadget ini adalah konsumsi energy baterai yang kecil, dan membuatnya hemat energi. Selain itu, baterai  CR2032 (single) yang digunakan jam tangan ini, dikabarkan pula sanggup bertahan hingga 2 tahun.

Dengan ditanamkannya teknologi Bluetooth, jam tangan ini bisa dikoneksikan ke ponsel. Dan secara otomatis, waktu yang tertampil akan tersinkronisasi dengan jam di ponsel. Pemilik jam ini juga bisa mengkontrol dan memantau ‘incoming alerts’ seperti SMS, E-mail atau panggilan masuk. Untuk jarak jangkauan Bluetooth, maksimal hingga 5 meter.

Soal disain, jam tangan ini tak jauh beda dengan kebanyakan model G-Shock yang beredal di pasaran. Sporty dan terkesan ‘maco’. Sayang, belum ada rilis resmi dari pihak Casio soal pemunculannya secara global di pasaran. Begitu pula dengan harganya. Jadi, kita tunggu saja kabar lebih lengkapnya…!

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments