Asus ZenPad C 7.0, Tablet Stylish Harga Terjangkau

Asus-ZenPad-C-7.0Meski tak segencar smartphone, Asus tetap menghadirkan pilihan baru tablet PC dengan harga terjangkau, namun didukung fasilitas terbaik. Salah satunya adalah Asus ZenPad C Z170CG yang mulai tersedia di pasaran Indonesia pekan ini.

ZenPad C memiliki disain dan tampilan yang terinspirasi oleh filosofi desain ASUS Zen yang mengharmonisasikan keindahan dan fungsionalitas. Ergonomic rounded edges membuat ZenPad nyaman untuk diganggam dan dibawa-bawa. Adapun bingkai metalik yang dipoles menambah aksen visual yang lebih gaya.

“Sebagai salah satu pemain utama di bisnis tablet PC di Indonesia, ASUS terus menghadirkan inovasi di industri. Inilah alasan kami menghadirkan lini produk ZenPad di pasaran Indonesia,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Zen semakin identik dengan identitas ASUS. Untuk itu, lini tablet kini menggunakan nama ZenPad,” ucapnya.

Tablet 7 inci yang mengkombinasikan gaya masa kini, kemampuan dan fasilitas hiburan mutakhir serta fungsionalitas yang luas ini diperkuat prosesor Quad-core 64-bit Intel Atom x3-C3230RK 1GHz. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 5.0 Lollipop serta ZenUI.

ZenPad C Z170 ditujukan untuk segmen mainstream dengan harga yang kompetitif namun dirancang dengan kontur menyerupai kulit yang membuatnya nyaman digenggam. Desain pun dibuat seergonomis mungkin dengan ketebalan hanya 8,4mm agar lebih portabel. Tablet juga tampil dengan pilihan warna menarik hitam, putih, merah, dan titanium gold.

Selain finishing cantik dibagian punggung atau back cover, ASUS juga memperindah bagian depan layar dengan memasangkan lis metal yang dilapis dengan teknologi non-conductive vacuum metallization (NCVM). Hasilnya, tablet terlihat mewah, bergaya, sekaligus juga menampakkan kesan kokoh.

Audio dan Video Memukau dengan DTS dan TruVivid
Salah satu faktor penting dari sebuah tablet jelas pada kualitas layarnya karena di sinilah semua materi visual tampil ke hadapan penggunanya. Untuk memberikan pengalaman visual terbaik bagi pengguna, ASUS menghadirkan fitur VisualMaster yang salah satu komponen pendukungnya adalah teknologi TruVivid.

Teknologi TruVivid berguna dalam meningkatkan kejernihan sekaligus respon sentuhan pada layar. Teknologi ini memangkas desain layar dengan 6 lapisan menjadi hanya 2 lapisan melalui sistem laminasi penuh. Desain ini menghilangkan lapisan udara dan menggabungkan kaca terluar dengan panel sentuh sehingga tampilan warna akan lebih presisi dan cerah (di atas 94%) dibanding desain layar konvensional yang seringkali memudarkan warna aslinya.

Desain tablet yang langsing umumnya menyulitkan pihak pengembang untuk membuat sektor audio bisa tampil lebih bergigi akibat keterbatasan ruang speaker. Untuk mengatasi hal inilah ASUS menciptakan teknologi ICEpower yang merupakan teknologi software pengolah sinyal audio digital (DSP – Digital Signal Processing) yang mampu meningkatkan kualitas suara.

Tak hanya itu, ZenPad C 7.0 juga menjadi tablet pertama di dunia yang bekerja sama dengan DTS-HD Premium Sound untuk meracik suara berkualitas tinggi. Di Indonesia, ASUS ZenPad 7 Z170CG tersedia di pasaran di kisaran harga Rp 1.799.000,-.

Main Spec.ASUS ZenPad C Z170CG
OSAndroid 5.0 Lollipop
CPU / GraphicsIntel Sofia 3G-R C3230 1GHz Quad-core 64-bit

Mali-450 MP4

Display7″ IPS, LED backlight 1024×600 WSVGA 16:9

Full lamination, Anti-fingerprint coating

RAM/Storage1GB/8GB + microSD up to 128GB,

5GB of ASUS WebStorage space for life; Additional 11GB for the 1st year,

100GB Google Drive for 2 years

CameraFront Camera: 0.3 MP, 640×480@30fps video, F2.8

Rear Camera: 2MP Fix Focus, F2.8, 720p@30fps, IR filter, Beautification, Panorama, HDR, ZSL

Audio1 x Front Speaker with DTS-HD Premium Sound
ConnectivityDual SIM Dual Standby micro SIM HSPA+ DL: 21Mbps, UL: 5.76Mbps

Wifi 802.11 b/g/n, BlueTooth 4.0

SensorG-Sensor
NavigationGPS, A-GPS, GLONASS
User InterfaceASUS ZenUI with 1000+ software enhancement

What’s Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, etc

Dimension/Weight108 x 189 x 8.4 mm / 265g
ColorBlack, White, Red, Aurora Metallic
Battery Life13W, 3450mAh Li-polymer battery, up to 8 hrs
vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments