Asus VivoWatch, Jam Pintar Berbasis Windows untuk Pantau Kesehatan

Asus-VivoWatchTren wearable device sepertinya akan terus berkembang, seiring makin banyaknya produk yang dirilis ke pasaran. Hal ini juga tak lepas dari pangsa pasar perangkat sandang yang masih cukup menjajnjikan. Asus misalnya, setelah sebelumnya mengumumkan ZenWatch sebagai wearable device perdananya, kini dikabarkan tengah menyiapkan smartwatch lain yang diberi kode VivoWatch.

Tak seperti ZenWatch yang berbasis Android, wearable device terbaru Asus tersebut kabarnya bakal mengusung platform OS besutan Microsoft yakni Windows. Meski secara resmi belum diumumkan, namun beberapa waktu lalu tersiar kabar kalau Asus telah mematenkan sebuah produk jam tangan pintar VivoWatch ini.

Penamaan perangkat berbasis Windows ini kemungkinan besar disesuaikan dengan lini produk Windows yakni VivoBook dan Vivo Tab. Sayangnya, informasi terkait Asus VivoWatch ini masih sangat minim.

Namun beberapa sumber mengungkapkan bahwa smartwatch Asus ini mengusung fungsi fitness tracker, dapat memonitor detak jantung dan pola tidur bagi penggunanya. Kemudian data tersebut dapat disinkronisasikan ke ponsel ataupun tablet pengguna dengan menggunakan koneksi Bluetooth 4.0 yang terungkap dari pendaftaran sertifikasi di Bluetooth SIG.

Asus VivoWatch juga kemungkinan besar akan didukung fungsi yang tak jauh beda dengan kebanyakan smartwatch yakni notifikasi SMS, Email, Telpon (call), Calendar alert dan Alarm. Kabar lainnya, Asus VivoWatch diperkirakan akan dirilis pada acara Mobile World Congress 2015 yang akan diadakan di Barcelona pada bulan Maret 2015 mendatang.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments