ASUS U47, Laptop Tipis dengan Prosesor Ivy Bridge

Kehadiran laptop modis nan tipis (Ultrabook), namun dibekali performa tinggi dan daya tahan baterai yang makin panjang, membuat lini ini diprediksikan akan menjadi tren baru untuk tahun ini dan tahun depan.

Asus pun meluncurkan lini laptop tipisnya yang masuk dalam keluarga U series sebagai ultrapotable laptop. Yang terbaru, Asus mengumumkan kehadiran U47 yang diklaim sebagai penerus U46. Laptop ini memiliki layar 14 inchi dengan balutan materi aluminium di sekujur bodinya yang tipis. Bobotnya pun hanya sekitar 1.32kg. Pada bagian tertipisnya, laptop ini hanya memiliki tebal 25.1 mm. Untuk mendukung performa, Asus membenamkan prosesor generasi ketiga, Intel Ivy Bridge (Core i5 atau i7).

Layarnya sebesar 14 inchi, HD widescreen dengan resolusi 1366 x 768 piksel. U47 memiliki RAM 8GB DDR3 1600 MHz dan kapasitas penyimpnana 1TB (5400RPM) atau 750GB (7200RPM). Disediakan modul Wireless LAN, baterai terintegrasi dengan daya tahan hingga 8 jam dalam sekali charge. Untuk keperluan video chat atau sekedar memotret diri sendiri, Asus membenamkan web cam 0.3MP di bagian atas layar.

Laptop ini sendiri akan dirilis dalam 2 seri, yakni yang menggunakan kontroler grafis terintegrasi (seri U47A) dan dengan NVIDIA GPU (seri U47VC). Asus belum mengumumkan kisaran harga notebook ini, namun mengabarkan akan meluncurkan U47 pada kuartal kedua 2012 nanti dan akan ‘mengisi’ laptop ini dengan OS 64bit Windows 7 Home Premium/Professional/Ultimate.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments