Asus Siapkan ZenPad 7 dan ZenPad 8, Tablet Intel di Kisaran Harga Rp 2 Jutaan

Asus-ZenPadSelain ponsel dan jam tangan pintar, produsen elektronik asal Taiwan, Asus pun kabarnya bakal menyematkan nama ‘Zen’ untuk lini tablet PC. Tak tanggung-tanggung, Asus pun telah menyiapkan dua tablet dengan merek ZenPad.

Seperti dilansir thePONSEL dari GSM Arena, generasi pertama ZenPad akan hadir dalam dua ukuran, yakni 7 inci dan 8 inci. ZenPad 7 inci akan memiliki dua versi, Wi-Fi-only Z170C dan 3G Z170CG. Kedua model ini kabarnya akan dirilis pada bulan Juli mendatang untuk pasar Rusia.

Untuk spesifikasinya sendiri, ZenPad 7 memang tak jauh beda dengan kebanyakan tablet PC di kelas Rp 2 jutaan. ZenPad 7 dibekali layar IPS dengan resolusi 1024×600 piksel, RAM 1GB, storage internal dengan pilihan 8GB dan 16GB serta dapat diekspansi menggunakan kartu microSD, kamera belakang 2 MP, kamera depan VGA, koneksi Bluetooth, dan baterai 3.950 mAh.

Sementara untuk jeroannya, Asus ZenPad 7 membenamkan chipset 64-bit Intel Atom X3 dengan CPU Quad-core 1 GHz. ZenPad 7 akan hadir dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih, dan akan dijual pada harga USD 160 atau sekitar Rp 2 juta untuk versi Wi-Fi. Sementara untuk versi 3G akan dibanderol dengan harga USD 180 atau sekitar Rp 2.3 juta.

Model kedua dari tablet anyar Asus ini diberi nama ZenPad 8 yang kabarnya telah mengantongi sertifikasi FCC akan mengusung chipset Intel Z3560 atau Z3530, dengan RAM 2GB dan penyimpanan built-in 8GB, 16GB, 32GB atau 64GB, varian ini juga dilengkapi layar sentuh 8 inci beresolusi 2048×1536 piksel.

Berdasarkan penelusuran dan prediksi beberapa kalangan, kemungkinan besar Asus ZenPad merupakan produk re-branding dari Asus Fonepad, dan menurut rencana, Asus ZenPad 7 dan ZenPad 8 ini akan dipamerkan dalam ajang bergengsi Computex 2015 di Taiwan awal Juni mendatang, bersamaan dengan dipamerkannya Asus ZenWatch 2.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments