Asus FonePad, Android Jelly Bean 7 Inci Prosesor Intel Atom Dual-core Rp 2,6 Jutaan

Asus-FonePad

Mobile World Congress 2013 yang berlangsung di Barcelona-Spanyol, nampaknya menjadi ajang bergengsi para vendor gadget untuk menunjukan produk terbaru mereka. Salah satunya Asus yang menghadirkan tablet PC anyar yang didukung sederet kemampuan terkini, tapi dengan banderolan harga terjangkau yakni Asus FonePad.

Menariknya, tablet PC berlayar 7 inci ini didukung prosesor Intel Atom Z2420 Dual-core dengan clockspeed 1.2GHz, plus dukungan memori internal RAM 1GB dan storage 16GB (model lain ada yang 8GB). Selain itu, tablet Asus ini juga didukung slot memori ekspansi microSD dan penyimpanan cloud sebesar 5GB. Untuk menghasilkan grafis terbaik di layar Capacitive touchscreen beresolusi 1280×800 piksel, Asus FonePad menanamkan chipset grafis (GPU) PowerVR SGX540. Sedangkan untuk sistem operasinya, tablet Asus ini menggunakan Android 4.1 Jelly Bean.

Untuk kebutuhan koneksi, Asus FonePad menyediakan kanal data 3G dan juga WiFi. Dengan adanya dukungan 3G (slot micro SIM card), secara otomatis tablet ini juga menyediakan fasilitas telpon dan SMS. “Ini sangat ideal untuk hiburan, media sosial dan aktivitas online lainnya yang menggunakan layar lebar. Dengan dukungan 3G Mobile untuk data dan telepon, maka Fonepad dibuat sebagai sesuatu kombinasi yang sempurna dari tablet dan ponsel dalan satu device,” kata Jonney, Asus Chairman, seperti dikutip thePONSEL dari IBTimes, Selasa (26/2/2013).

Sebagai tambahan, Asus FonePad juga dilengkapi kamera utama di sisi belakang dengan resolusi 3 megapiksel, yang diklaim sanggup merekam video HD 720p. Sementara sisi depan, tertanam kamera berkekuatan 1.2 megapiksel untuk kebutuhan video call/video chat.

Untuk mendukung kinerja keseluruhan, Asus FonePad dilengkapi baterai lithium berkapasitas 4270 mAh yang menyediakan waktu operasi selama 9 jam. Soal ketersediaan dan harga, Asus FonePad akan mulai dipasarkan untuk wilayah Inggris dalam waktu dekat dengan harga 179 poundsterling atau sekitar Rp 2,6 juta (1 poundsterling = Rp 14.714).

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments