Archos G10 XS, Tablet Honeycomb Murah dengan Keyboard Dock

Jika di dunia notebook kini sedang tren dengan istilah ultrabook dimana notebook hadir dengan disain super tipis namun tetap menghadirkan performa notobook sesungguhnya, maka di tablet akan hadir tren baru yang mengikuti kehadiran ultrabook tersebut. Salah satunya yang ditawarkan Archos. Tablet berkode Archos G10 XS ini memiliki tebal 0.76cm.

Archos membalut bodi tablet ini dengan bahan baja setipis kertas, dan dikabarkan telah dikerjakan oleh tim R&D-nya selama kurang lebih 3 tahun. Tidak banyak spesifikasi yang diumumkan bersamaan dengan video tentang tablet ultra tipis ini, namun G10 XS akan dijalankan dengan Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Nampaknya tablet ini akan menjadi pesaing Asus Transformer karena G10 XS juga dibekali keyboard dock yang juga sangat tipis sehingga saat digabungkan hanya akan memiliki ketebalan 12mm saja. Saat digabungkan, tablet ini akan menjelma menjadi sebuah netbook cantik dan sangat tipis.

Meskipun belum pasti harga yang akan dibanderolkan, namun Archos memberikan kisaran harga US $260 – $520 sesuai dengan model yang dimiliki karena selain seri G10 XS ini, juga akan hadir model lain dengan harga yang lebih murah.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Nay
Nay
8 years ago

yah lumayanlah