Algiz 10X, Tablet 10 Inci Anti Air dan Tahan Banting

Salah satu produsen perangkat komputer mobile dan smartphone asal Swedia, Handheld Group,  mengumumkan peluncuran sebuah Tablet PC yang kuat untuk para profesional yang bekerja di luar ruangan, yakni Algiz 10X. Komputer tablet ini memiliki ketahanan yang cukup ekstrim. Hal ini sesuai dengan teknologi yang ditanamkannya.

Algiz 10X berperingkat IP65 dan memenuhi standar militer MIL-STD-810G yang keras untuk melindungi dari debu, air, getaran, air hujan, cuaca buruk dan berbagai ketinggian. Meski begitu, tablet ini memiliki bobot yang sangat ringan yaitu sekitar 1,3 kg dan tebalnya hanya 32 mm.

Tablet PC yang dikenalkan pada ajang bergengsi INTERGEO di Hanover, Jerman pada tanggal 9-11 Oktober lalu ini dibekali teknologi layar MaxView generasi terbaru, yang sanggup menghadirkan kejernihan warna serta gambar maksimal.

“Algiz 10X baru ini sangat sesuai untuk profesional lapangan yang membutuhkan komputer tablet kuat yang ringan dan diciptakan untuk tahan dari kondisi buruk yang terjadi pada seluruh pekerjaan lapangan dalam industri, serta dapat menampilkan peta terinci dan visual lainnya bahkan saat matahari bersinar terang,” kata Jerker Hellström, CEO Handheld.

Di sisi jeroan, Algiz 10X menggunakan prosesor Dual-core Atom N2800 dari Intel dengan 4 GB DDR3 RAM, dan disk SSD yang dapat digunakan melalui microSD untuk kapasitas penyimpanan yang besar. Sementara untuk sistem operasinya, Algiz 10X memakai Windows 7 Ultimate, dan siap untuk mendapat update ke Windows 8. Algiz 10X akan tersedia pada bulan Januari 2013.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Purwana
7 years ago

harga nya berapa tu , mantap juga.

Eri Wiyandari
7 years ago
Reply to  Purwana

Mau dunk….????,,,!!!!!

Purwana
7 years ago
Reply to  Purwana

wani piro…kwkwkwkwk