YotaPhone 2, Smartphone Dua Layar Asal Rusia Masuk ke Indonesia

YotaPhone-2-Launching
YotaPhone, smartphone besutan vendor Rusia ini bisa dibilang sebagai pelopor ponsel dua layar di dunia. Kini generasi keduanya, YotaPhone 2 siap menjajal peruntungannya di pasar smartphone Indonesia.

YotaPhone 2 masuk ke pasaran tanah air lewat distributor PT Maxindo Telemedia Nusantara. Dan konsumen yang tertarik untuk mendapatkannya, bisa merogoh kocek sekitar Rp 8,9 jutaan. Namun, bagi yang melakukan pre order di Blibli selama masa promosi akan mendapat potongan harga senilai Rp 2 jutaan.

Seperti generasi pertamanya, YotaPhone 2 memiliki dua layar yang menghiasi bagian depan dan belakang dengan jenis dan teknologi yang berbeda. Layar utama YotaPhone 2 mengusung teknologi AMOLED dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel) berukuran 5 inci. Sementara layar kedua berjenis Electronic Paper Display (EPD) atau yang kerap juga disebut E-ink. YotaPhone menyebutnya Always-On dengan ukuran 4,7 inci.

“Layar keduanya yang berjenis EPD lebih enak dipakai untuk baca e-book. Kami juga membekalinya dengan aplikasi e-book reader untuk pengguna yang suka membaca,” terang Ted Samuel, wakil direktur PT Maxindo Telematika, di peluncuran YotaPhone 2 di Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Untuk spesifikasi lainnya, YotaPhone 2 disokong chipset Qualcomm Snapdragon 801 Quad-core 2,2 GHz, RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Smartphone ini juga dilengkapi kamera utama 8 MP plus LED flash serta kamera depan 2 MP untuk foto selfie.

Seperti halnya smartphone masakini, YotaPhone 2 pun sudah didukung jaringan 4G LTE dengan band frekuensi 800/1800/2600 MHz. Sementara untuk sumber power, YotaPhone 2 mengandalkan baterai berkapasitas 2500 mAh.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments