XL – XLent Heroes

XL Gelar Grand Battle

XLent Heroes

Sebagai salah satu upaya mewujudkan generasi muda Indonesia berprestasi dan berkualitas, PT Excelcomindo Pratama Tbk. (XL) menggelar program XLent Heroes sejak Maret 2008 lalu. Dan puncaknya, Grand Battle (grand final) pada tanggal 11 Juli di Pantai Festival Ancol, menampilkan 600 peserta yang telah terseleksi dari 75 SMA seluruh Indonesia. Para finalis adalah siswa berprestasi yang telah mencapai predikat terbaik di kategori Sportista (kompetisi olah raga basket dan futsal), Fashionista ( Kompetisi Trend Setter dan kreatifitas Clothing Design) dan Artista ( Kompetisi Musik dan Tari Moderen).

Direktur Marketing XL, Nicanor V. Santiago mengatakan bahwa, “XLent Heroes adalah ajang yang digelar XL untuk memberikan motivasi bagi para pelajar untuk berprestasi dalam segala bidang yang diminati oleh mereka. Diharapkan melalui ajang ini mereka dapat menggali potensi diri dan talenta yang dimiliki, hingga di masa yang akan datang mereka dapat mengembangkan dirinya menjadi generasi yang berprestasi dan berkualitas.”

XLent Heroes berlangsung secara nasional sejak Maret hingga Juli 2008 dan sejalan sejalan dengan tema aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility) XL “Indonesia Berprestasi”. Sesi pencarian pahlawan sekolah telah dilakukan di 2.000 sekolah seluruh Indonesia dan berhasil mendapatkan 30 ribu unggulan pahlawan sekolah dari 3 kategori kompetisi di masing-masing kota. Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 12 Juli 2008 di Balai Sarbini Jakarta dan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Adyaksa Daud. Untuk memeriahkan acara ini, XL menghadirkan grup band dan penyanyi papan atas yang sangat digandrungi oleh anak muda yaitu AFGHAN, RAN dan D’MASSIVE.

Kompetisi XLent Heroes terdiri atas 3 kategori utama yaitu kategori Sportista, kompetisi olahraga yang terdiri atas futsal dan basket. Fashionista, kompetisi kreatifitas clotthing design dan menjadi trend setter. Artista, kategori seni musik dan tari. Para siswa sekolah dapat mencalonkan diri sendiri, teman atau tim favorit di sekolahnya untuk mewakili sekolah mereka maju di ajang kompetisi ini.

Selanjutnya berdasarkan data yang masuk, XL akan mencari XLent Heroes dari masing-masing kategori yang berasal dari 12 kota di seluruh Indonesia untuk maju ke babak final di Pantai Festival Ancol Jakarta pada tanggal 11 Juli 2008. Sebelum tampil di babak final, XL mengajak para finalis untuk masuk ke dalam kelas workshop, yaitu sesi pelatihan secara teknis dibawah bimbingan para pakar di bidang futsal, basket, tari, musik, clotthing design dan trend setter. Melalui kelas workshop ini diharapkan finalis mendapatkan bekal yang kuat untuk tampil lebih percaya diri dan maksimal di babak final.

Informasi lengkap tentang program ini bisa dilihat di www.xl.co.id/xlentheroes.