XL

Gratis Video Call

Roaming Internasional dari XL

Anda yang hobi bepergian ke luar negeri, semisal ke Singapura bakal mendapatkan layanan terbaru dari PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL). Program kali ini berupa gratis biaya jelajah internasional video call selama 3 menit, baik untuk panggilan ke nomor tujuan Singapura maupun Indonesia. Menit berikutnya pelanggan dikenakan tarif yang kompetitif, yaitu tarif flat Rp 7.000 untuk setiap ekstra menit pada saat melakukan jelajah internasional video call. Manfaat ini dapat dinikmati oleh pelanggan pascabayar (Xplor) sejak 16 Juni 2008.

Untuk mewujudkan program ini, XL bermitra dengan M1 salah satu operator terkemuka di Singapura. Contoh perhitungan dari program gratis 3 menit video call ini adalah sebagai berikut, pelanggan pascabayar saat roaming di jaringan M1 Singapura melakukan video call ke nomor XL di Indonesia selama 5 menit. Maka pelanggan akan dikenakan tarif hanya Rp 14.000 dengan perincian 0 – 3 menit pertama gratis, sisanya adalah 2 menit x Rp 7.000 = 14.000.

Program ini melengkapi sarana Jelajah Internasional XL 3G yang saat ini mempunyai jangkauan terluas, mencakup 31 negara – 53 mitra operator. Demikian juga bagi layanan domestik, XL sebagai penyedia jasa telekomunikasi terkemuka di Indonesia selalu konsisten dalam mewujudkan komitmennya menghadirkan layanan XL 3G pertama terluas dan pertama tercepat. Setelah pada tahun 2006 menghadirkan layanan 3G pertama yang terluas dan pertama tercepat di Indonesia, hingga saat ini layanan XL 3G HSDPA telah merambah 74 area di 20 provinsi Indonesia. XL akan terus mengembangkan kemitraan untuk memperluas cakupan layanan data jelajah internasional dengan teknologi 3G dan HSDPA.

Dikesempatan berbeda, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) juga menandatangani kerjasama penyediaan layanan korporat dengan 3 (tiga) institusi bisnis, yaitu Bank Permata, PT Pam Lyonnaise Jaya (Palyja), serta STMIK Amikom Yogyakarta. Kerjasama ini merupakan wujud komitmen XL dalam memberikan solusi komunikasi terbaik melalui Layanan XL Business Solutions.

Kerjasama XL dengan Bank Permata meliputi penyediaan layanan telekomunikasi yang efektif dan efisien. XL akan memberikan layanan GSM Korporat National Zone dan juga layanan MPLS (Multi Protocol Label Switching). Dengan PT. Palyja berupa penyediaan layanan telekomunikasi Leased Line untuk 16 lokasi kantor cabang, GSM Corporate User Group dan juga layanan Blackberry.

Sementara, kerjasama dengan STMIK Amikom berupa penyediaan layanan telekomunikasi yang efektif dan efisien. XL akan memberikan layanan NAP (Network Access Provider) sehingga dapat mendukung aktivitas perguruan tinggi tersebut.

”XL tidak berhenti untuk terus merealisasikan komitmennya kepada pelanggan korporat untuk menjadi mitra bisnis korporat yang terpercaya. Penandatanganan kerjasama Ini sekaligus menunjukkan eksistensi layanan korporat dari XL,” tegas Joy Wahyudi, Direktur Commerce XL.

“XL Business Solutions menyadari bahwa trend telekomunikasi & IT terkini merupakan kebutuhan mendasar bagi semua pelaku bisnis, karena system telekomunikasi yang baik dan handal akan mendukung efisiensi dan efektifitas sebuah perusahaan,” lanjut Joy.

Komitmen XL untuk melayani pasar korporat diwujudkan melalui beragam layanan XL Business Solutions yang dihadirkan untuk memberikan solusi komunikasi terbaik sehingga dapat mendukung aktivitas dan memaksimalkan bisnis mereka. Layanan dari XL Business Solutions didukung antara lain dengan jaringan generasi masa depan (Next Generation Network / IP Based), teknologi Fixed Mobile Convergence (FMC), layanan berbasis Voice over Internet Protocol (VoIP), dan layanan Internet Dedicated Connection. Dan hingga saat ini XL Business Solutions telah dipercaya untuk melayani sekitar 2.735 pelanggan korporat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments