Pre-Order Manta 7X Dibuka, Smartphone Tanpa Tombol Fisik ini Dibanderol Rp 8,2 Jutaan

Manta_7XSeperti dikabarkan sebelumnya, smartphone yang memiliki disain unik tanpa tombol fisik yakni Manta 7X atau Manta X7 kini sudah diproduksi dan mulai ditawarkan lewat sistem Pre-Order secara global. Di Tiongkok, smartphone ini dibanderol dengan harga 4.080 yuan (USD650) atau sekitar Rp 8,2 juta.

Meski memiliki karakter disain yang tak jauh beda dengan smartphone kebanyakan, namun Manta 7X tergolong beda. Untuk mengakses fitur dan sebagainya, smartphone ini menggantikan tombol fisik dengan touch sensor pada bezel. Misalnya untuk tombol home, Manta 7X menggunakan panel kapasitif. Menariknya, smartphone ini juga dikabarkan dapat mengenali posisi ibu jari saat menyentuh layar.

Smartphone yang menggunakan MO7 OS berbasis Android 4.4 KitKat ini menyertakan beberapa fungsi khusus pada layar, misalnya memunculkan caller ID tepat di sebelah kanan ibu jari yang menyentuh layar.

Touch Sensor Manta 7X

Untuk spesifikasi, Manta 7X dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi 1080p yang memiliki kerapatan piksel mencapai 401ppi. Smartphone ini didukung prosesor Quad-core 2,5GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801, RAM 2GB, storage 32GB serta baterai 4200mAh.

Spesifikasi lainnya, Manta 7X dibekali kamera depan dan belakang dengan sensor 13MP Sony IMX214 plus dukungan teknologi optical image stabilization. Smartphone ini juga mengantongi sertifikat IP55 yang artinya memiliki fitur anti debu dan air. Manta 7X dapat bertahan di kedalaman air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments