Nokia N1 Resmi Diluncurkan dengan Banderolan Harga Rp 3,2 Jutaan

Nokia-N1-LaunchingSesuai dengan informasi sebelumnya, Nokia N1 akhirnya secara resmi dikenalkan di even khusus yang berlangsung di Beijing. Pada peluncuran perdana tersebut, Nokia N1 dikabarkan bakal dijual dengan harga 257 USD atau setara dengan Rp 3,2 jutaan.

Untuk spesifikasinya sendiri, tak jauh beda dari rumor yang beberapa waktu lalu berhembus. Nokia N1 dibekali layar berdiagonal 7.9 inci pada resolusi 2048 x 1536 piksel, dengan IPS LCD dengan lapisan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Sistem operasi yang dijalankan Nokia N1 adalah Android 5.0 Lollipop dan disokong oleh Nokia Z Launche.

Di sisi jeroan, Nokia N1 dibenami prosesor 64-bit Intel Atom Z3580 berprosesor cepat 2.3GHz. Serta grafis (GPU) PowerVR G6430, RAM 2GB, memori internal 32GB dan baterai 5300 mAh. Sayang pada Nokia N1 tidak ditambahkan slot MicroSD untuk ekspansi ruang penyimpanan data/file.

Dari data spek di atas ditemukan info menarik. Skor benchmark AnTuTu dari Nokia N1 dilaporkan mencapai nilai 45.121, yang diketahui sudah mengalahkan skor benchmark iPad Mini 3.

Skor Antutu Nokia N1

Untuk pengabadi gambar Nokia N1 melekatkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan dengan 5 MP. Fitur konektifitasnya terbilang komplit, ada Wi-Fi, Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, dan konektor Type-Creversible.

Setelah diresmikan di Tiongkok, rencananya Nokia akan segera memperkenalkan perangkatnya di Eropa pada bulan February 2015 mendatang.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments