Nexian Siapkan Dana 40 Juta USD untuk Merebut 10% Pasar Ponsel di Indonesia

Nexian-Luncurkan-3-SmartphoneSetelah cukup lama ‘absen’, Nexian kembali ingin meramaikan pasar ponsel tanah air dengan menghadirkan deretan ponsel pintar terbarunya. Tercatat, ada tiga model yang baru-baru ini diluncurkan. Ketiganya menyasar konsumen yang mulai ‘hijrah’ dari feature phone ke smartphone.

Lewat produk-produk barunya ini, Nexian menargetkan akan mengambil pasar ponsel tanah air sekitar 10% di tahun 2014 ini. “Kami targetkan mampu mengambil pangsa pasar sekitar 10% pada tahun 2014 ini”, ujar Arindam Chakrabarty, CFO Selular Group. Untuk mencapai target tersebut, Nexian sudah menyiapkan dana USD 30 juta sampai USD 40 juta.

Untuk menambah nilai lebih dari layanannya, Nexian akan menambahkan beragam benefit saat konsumen membeli produk Nexian. Misalnya saja aplikasi Nexian Messenger yang sempat ngetop beberapa tahun lalu. Ada juga layanan Nexian Cloud, yakni media penyimpanan di dunia maya bagi para pengguna smartphone yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan beragam file dan dokumen penting. Nexian telah mengalokasikan kapasitas 2GB untuk tiap pengguna, yang dapat juga diakses dari http://www.nexiancloud.com.

Ketiga ponsel terbaru besutan produsen lokal yang telah Go Internasional ini diantaranya Nexian Philos Mi330, Nexian Zephyr Mi438 dan Nexian Helios Mi531. Smartphone tersebut secara nama memiliki arti yang menjadi harapan Nexian untuk mampu merebut pasar telekomunikasi di Indonesia. Masing-masing smartphone menyasar segmen berbeda, dengan banderol harga cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 600 ribuan hingga Rp 1 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments