Nexian Resmi Luncurkan Android One Perdananya, Nexian Journey 1 Harga Rp 1 Jutaan

Nexian-Journey-1-LaunchingSesuai informasi sebelumnya, Nexian akhirnya secara resmi merilis smartphone Android One pertamanya untuk pasar Indonesia, Rabu (04/02). Smartphone hasil kerjasama antara Nexian dan Google ini diberi label Nexian Journey 1, dan merupakan re-branding dari Spice Mi-498 Dream Uno dengan sedikit perubahan.

Smartphone Android One Nexian ini menggunakan basis platform Android 5.1 Lollipop, dan ditopang prosesor Quad-core 1.3GHz Cortex-A7 dengan chipset MediaTek MT6582, plus RAM 1GB dan storage internal 8GB. Smartphone Android One ini juga menyertakan slot memori ekspansi microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32GB. Untuk grafis, smartphone berlayar IPS berukuran 4.5 inci mengandalkan Mali-400MP2 GPU.

Urusan konektifitas, smartphone Google Android One – Nexian Journey 1 menyediakan akses Dual SIM Dual Standby dan Dual 3G, yang artinya kedua slot SIM mendukung jaringan HSPA yang bisa akses data sampai 21.1 Mbps (download) dan 5.76 Mbps (upload). Namun, penggunaan akses 3G di kedua slot SIM card tersebut sistemnya bergantian. Jika slot SIM 1 3G-nya aktif, maka slot SIM 2 secara otomatis hanya 2G. Begitu pula sebaliknya.

Nexian Journey 1 didukung baterai lithium berkapasitas 1700 mAh untuk penyuplai energi, yang diklaim sanggup memberikan waktu standby hingga 160 jam dan waktu bicara selama 10 jam. Di sisi harga, Nexian Journey 1 dilabel hanya Rp 999.000, dan ditawarkan secara online  yang saat ini telah dibuka pre-ordernya di Blanja.com dan Jakartanotebook.com.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments