Lenovo Gebrak Pasar Indonesia Lewat 5 Smartphone Terbarunya

Lenovo_SmartphoneMeski nama Lenovo masih terasa asing sebagai produsen ponsel, namun brand yang bermarkas di Cina ini sejatinya sudah cukup lama bermain di industri seluler. Berbagai produk feature phone hingga smartphone-nya malah telah tersebar ke berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

Nah, untuk pasar Asia khususnya Indonesia, Lenovo kabarnya bertekat untuk lebih serius menggarap market potensial ini, terlebih untuk segmen smartphone dengan target perolehan 10% market share. Salah satu tipe smartphone Lenovo yang telah beredar di pasaran tanah air adalah IdeaPhone, yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 3 jutaan.

“Dari data yang kami catat pada tahun 2012 lalu, sebanyak 52 juta unit ponsel sudah hadir di Indonesia. Sayangnya smartphone hanya sekitar 12 juta, sisanya dikuasai oleh fitur phone,” jelas Sandy Lumi, Country General Manager Lenovo Indonesia, di Jakarta, Selasa (12/02).

Menyambut tahun 2013 ini, Lenovo menggebrak pasar Indonesia dengan merilis 5 smartphone yang masuk dalam lineup S Series, P Series dan A Series. Untuk yang seri S sendiri lebih menyasar segmen fesyen (gaya), sedangkan seri P lebih ditunjukan bagi para professional. Nah, khusus seri A Lenovo menyasar kelas low end.

Dari 5 tipe yang baru dikenalkan Lenovo, 2 diantaranya masuk kategori seri S yakni Lenovo S890 yang didukung layar 5 inch, dan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Tipe kedua adalah Lenovo S720, ponsel berlayar 4,5 inci ini mengandalkan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich sebagai interface utamanya. Kedua ponsel ini juga didukung kamera utama beresolusi 8 MP dan 1.3MP front-face camera.

Bagi kalangan professional, Lenovo menghadirkan Lenovo P770 yang didukung OS Android Jelly Bean, menggunakan layar berukuran 4.5 inch teknologi LCD IPS (in-plane switching). Serta dibekali ketahan baterai yang maksimal, yakni 30 jam waktu bicara.

Sementara, untuk segmen low end Lenovo punya A690 dengan OS Android Gingerbread yang memiliki layar dimensi 4 inch, dan seri A800 menggunakan OS Android ICS dengan layar berukuran 4.5 inch teknologi LCD IPS.

Untuk harganya sendiri, Lenovo membanderol S890, S720 dan P770 dikisaran harga Rp 2,5 hingga Rp 2,7 jutaan. Sedangkan untuk seri A690 dan A800 diharga Rp 1 dan 1,6 jutaan.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments