Kembangkan e-Commerce di Indonesia, Trikomsel dan SingPost Bikin Perusahaan Patungan

Trikomsel-dan-SingPostMakin berkembangnya bisnis e-Commerce di Indonesia menjadi salah satu alasan PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel) menggandeng SingPost untuk membentuk perusahaan patungan bernama PT Trio SPecommerce Indonesia (TSI). Di kerjasama ini, kepimilikan saham terbesar dikuasai oleh Trikomsel 67% dan SingPost sekitar 33%.

TSI akan menjadi penyedia solusi omni channel e-commerce bagi perusahaan-perusahaan global terkemuka dan merk-merk terkenal di Indonesia. Dengan dukungan Trikomsel yang memiliki kelebihan dalam jaringan distribusi yang luas di Indonesia dan SingPost yang memiliki keahlian dalam operasional logistik dan ecommerce secara regional, akan tercipta solusi layanan bisnis ecommerce yang lengkap dan memberikan kepuasan berbelanja online bagi para konsumen.

Untuk mendukung bisnis ini dalam bidang jasa pergudangan dan pemrosesan order ecommerce, kedua belah pihak juga telah mengadakan Perjanjian bersyarat pembelian saham PT Quantium Solutions Logistics Indonesia, sebuah perusahaan logistik di Indonesia.

Andreas Thamrin, selaku Direktur TSI mengatakan, “Dengan inovasi dan memberikan layanan ecommerce enabler yang handal termasuk penggunaan teknologi, operasi toko online, pemasaran digital, pembayaran, pergudangan, pengiriman dan pasca penjualan yang didukung oleh SingPost dan Trikomsel, kami berkeyakinan akan menjadikan TSI sebagai perusahaan yang handal di Indonesia sebagai ecommerce enabler”.

Sugiono Wiyono, Presiden Direktur Trikomsel, mengatakan, “Pembentukan perusahaan patungan ini akan melengkapi jaringan Trikomsel yang telah ada baik jaringan ritel maupun jaringan distribusi yang telah melayani ribuan peritel independen di seluruh Indonesia dan kami antusias, bersama SingPost, perusahaan ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak dan pertumbuhan bisnis ecommerce di Indonesia”.

Dr Wolfgang Baier, Group Chief Executive Officer SingPost mengatakan: “Indonesia diharapkan akan menjadi konsumen terbesar ketiga didunia setelah China dan India serta ekonomi urutan ketujuh terbesar diseluruh dunia. Sebagai perusahaan regional yang mendorong pertumbuhan ecommerce, penting bagi kami untuk menemukan rekan bisnis yang baik di pasar negara berkembang. Trikomsel memiliki akses dan jangkauan distribusi ritel yang luas di seluruh Indonesia. Trikomsel akan dapat memanfaatkan keahlian kami dalam bidang logistik ecommerce serta inisiatif dan platform bisnis kami untuk mengembangkan bisnisnya.”

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments