Indosat Dukung Pengembangan Pariwisata Baduy dengan Membangun BTS

Sebagai wujud dari komitmennya untuk terus memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat, Indosat kembali mengadakan serangkaian kegiatan di beberapa wilayah Nusantara. Untuk pertengahan Mei 2009, Indosat melalui Mobil Klinik Sehat Keliling-nya memberikan berbagai layanan kepada masyarakat desa Cibolegar, Baduy Luar – Kabupaten Lebak, Banten.

Selain kesehatan, Indosat juga memberikan bantuan pendidikan ke 3 sekolah dasar negeri, renovasi tempat ibadah serta sumbangan sosial kepada warga Baduy yang sebelumnya terkena musibah kebakaran.

A. Suhendi, Head Of Jabotabek & Banten Region mengatakan, “Kegiatan kepedulian sosial semacam ini sudah sering kami lakukan, dan kami juga mengupayakan untuk menjangkau wilayah dan masyarakat pedalaman seperti Baduy Luar ini. Tentunya,  dalam upaya membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kehidupan mereka.”

Di kesempatan yang sama, Indosat juga membuka akses komunikasi di wilayah Baduy luar ini, dengan mendirikan sebuah tower BTS (base transceiver station). Tujuan utamanya untuk membantu pengembangan pariwisata. Dengan begitu, Indosat menjadi operator pertama yang hadir di wilayah Ciboleger.

Bupati Lebak sendiri, H. Mulyadi Jayabaya SE mengatakan, “ Pemerintah daerah tentu saja menyambut positif komitmen setiap operator, yang melakukan inisiatif dalam mempercepat pembukaan akses telekomunikasi untuk wilayah pedalaman, semisal desa Ciboleger, Lebak-Banten ini, dalam upaya membantu meningkatkan potensi pariwisata”.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments