Huawei Gelar Lomba Foto dan Video Berhadiah $10.000 USD

Huawei Next-Image 2020

thePONSEL.com – Huawei mengajak para pengguna smartphone untuk mengikuti kompetisi fotografi dan video terbesar di dunia melalui acara bertajuk Huawei Next-Image 2020.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menjelaskan, “Sudah waktunya bagi para kreator di Indonesia untuk menampilkan hasil foto tangkapan mereka sehingga diakui dan menggunakan keterampilan kreatif mereka untuk menangkap dan membagikan gambar-gambar inspiratif yang paling mengesankan dari mana pun dalam ajang Huawei Next-Image 2020.”

Kompetisi yang terbuka untuk para pengguna smartphone Huawei ini akan menawarkan fotografer smartphone amatir dan storyteller media visual untuk berbagi gambar yang dapat membangkitkan semangat. Terdapat lebih dari 70 peluang untuk memenangkan hadiah uang tunai hingga USD $10.000. Pemenang nantinya akan dinilai langsung dan dipilih oleh berbagai fotografer terkemuka dunia. Pendaftaran akan ditutup pada 31 Juli 2020.

Huawei Next-Image 2020 sendiri akan dibagi kedalam enam kategori berbeda, yakni:

  • Near Far: Gunakan kamera ponsel cerdas Anda untuk menangkap “hidden gems” atau hal menarik yang tersembunyi dan berbagai perspektif – baik di dalam maupun di luar ruangan.
  • Good Night: Mengabadikan momen menyenangkan di malam hari atau di lingkungan dengan pencahayaaan redup. Menggambarkan suasana saat ini dan menjadi kreatif.
  • Hello, Life!: Sebuah gambar bernilai ribuan kata dan makna – tangkap dan bagikan emosi atau inspirasi yang Anda ambil dari keseharian Anda.
  • Faces: Bereksperimen dengan identitas dan kekuatan fotografi potret. Tangkap ekspresi wajah orang-orang terdekat Anda.
  • Live Moments: Memotret dan menghasilkan video pendek atau film seluler maksimal 10 menit. Ekspresikan kreativitas Anda dan bagikan kisah positif dalam bentuk gambar bergerak.
  • Storyteller: Gunakan satu set foto untuk mengekspresikan emosi untuk menceritakan kisah pribadi Anda. Cerita harus mencakup 3-9 gambar. 

Di event kali ini, Huawei juga telah mengundang beberapa pakar fotografi terkemuka dunia untuk memilih pemenang Next-Image Awards 2020, seperti:

  • Steve McCurry adalah pemenang berbagai penghargaan termasuk Robert Capa Medal, Penghargaan Fotografer Pers Nasional, dan empat Penghargaan Jose Awards. Seorang kesatria budaya dan seni Prancis, foto McCurry yang berjudul “Afghanistan Girl” telah menjadi salah satu karya paling ikonik dan penuh karakter dalam sejarah fotografi.
  • Elizaveta Porodina adalah fotografer potret fesyen terkenal dari Rusia. Terkemuka dalam mode eksperimental dan fotografi seni rupa, karya Porodina terkenal dengan penggunaan bentuk alternatif dan warna yang menarik.
  • Reuben Krabbe adalah fotografer olahraga ekstrem Kanada, yang menggunakan teknik fotografi kreatif untuk menampilkan gaya dan subjek yang terpolarisasi seperti gerhana matahari. Krabbe akan menambah energi dan kemungkinan baru ke panel juri.
  • Karolina Henke adalah seorang fotografer Swedia terkenal dengan narasi visual dan identitas artistik yang unik. Henke memiliki kedudukan tinggi di bidang fashion dan seni fotografi internasional.

Andrew Garrihy, Global Chief Crand Officer of Huawei Consumer Business, dan Li Changzhu, Vice Minister of Consumer Strategy Marketing Department of Huawei CBG juga akan turut serta dalam pemilihan pemenang.

“Dalam situasi saat ini, bersama-sama kita harus bisa saling mengangkat hal positif yang dapat diterjemahkan ke dalam foto yang diambil dari ponsel kita. Kami berharap agar dapat membantu memicu percikan kreativitas pada pengguna kami dan membuat mereka terinspirasi dengan kompetisi ini. Kami benar-benar menantikan hasil karya yang akan mereka hadirkan,” tutup Khing Seng

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments