Grha XL Bangka-Belitung Diresmikan

Untuk meningkatkan layanannya di wilayah Sumatra, PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) meresmikan Gedung Baru Ghra XL Bangka Belitung di Pangkal Pinang, 6 Februari 2009 lalu. Peresmian dilakukan oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung Bpk. H. Syamsudin Basari, didampingi oleh Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dan Direktur Corporate Services XL, Joris de Fretes. 

Di Sumatera sendiri telah berdiri 104 XL Center, termasuk 80 XLCEnter Outlet.  Dan di Bangka dan Belitung masing-masing dilayani oleh 2 XL Center dan didukung 4 XL Center Outlet. Secara nasional saat ini telah ada 330 XL Center, yang didukung juga oleh keberadaaan 250 ribu outlet yang bekerja sama dengan mitra bisnis XL.

Saat ini, XL telah melayani lebih dari 26 juta pelanggan secara nasional, termasuk di dalamnya 4 juta pelanggan di Sumatera dan hampir 300 ribu pelanggan di Bangka Belitung. Dari sisi bisnis, Propinsi Bangka Belitung merupakan wilayah potensial dan XL telah hadir di Bangka sejak 14 September 2005.

Hampir 98% wilayah Bangka dan Belitung yang terbentang seluas lebih dari 81 ribu Km2, telah terjangkau sinyal XL. Semua kecamatan (36 kecamatan) dan 54 kelurahan XL sudah bisa dinikmati layanannya oleh masyarakat. Hingga saat ini, di Bangka dan Belitung telah terbangun 244 BTS (52 overlay) dan 11 diantaranya telah siap melayani jaringan 3G XL.

Sejak tahun 2003, pembangunan jaringan submarine cable (serat optik bawah laut) telah dilakukan XL. Dari Jakarta ( Pademangan ) – menuju Mentigi ( Belitung ) sepanjang 350 Km , dilanjutkan dari Belitung – Bangka sepanjang 310 km. Sementara dari pulau Bangka ke Jambi ditanam submarine cable sepanjang  376 km  dan dari Jambi – Batam Center sepanjang 296 km. Kondisi ini menjadikan Bangka – Belitung sebagai wilayah penting, karena menjadi simpul network utama XL di Sumatera.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments