Gandeng Dokter Reisa Broto, Xiaomi Ungkap Pentingnya Mi Air Purifier 2H

Xiaomi mengajak masyarakat Indonesia menjaga kualitas udara di dalam rumah dengan menghadirkan produk terbarunya, yaitu Mi Air Purifier 2H. Seiring bertambahnya kegiatan di dalam rumah selama masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan work from home, kualitas udara di dalam ruangan menjadi kian penting untuk diperhatikan guna menunjang kesehatan keluarga.

Pentingnya menjaga kualitas udara di dalam ruangan juga diungkapkan oleh Dokter sekaligus Public Figure Reisa Broto Asmoro dalam diskusi virtual bertajuk Udara Bersih, Solusi Keluarga Sehat yang diselenggarakan Xiaomi Indonesia.

“Selama ini banyak dari kita beranggapan bahwa polusi udara hanya terjadi ketika kita sedang berada di luar ruangan. Padahal polusi udara juga bisa terjadi di dalam ruangan atau rumah kita sendiri karena debu, asap rokok, bulu hewan, dan PM2.5 – sebuah partikel yang sangat kecil, berukuran hanya 3 persen dari diameter rambut manusia – yang dapat menempel di paru-paru,” jelas dr. Reisa yang aktif berbagi tips hidup sehat untuk keluarga.

Berbagai studi menunjukkan bahwa menghirup PM 2.5 dapat meningkatkan risiko terpapar sejumlah penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Data dari World Health Organization (WHO) tahun 2016 juga menunjukkan bahwa terdapat 7 juta orang yang meninggal akibat polusi udara di setiap tahunnya. Dari jumlah tersebut, 3,8 juta di antaranya disebabkan polusi udara rumah tangga akibat memasak dengan bahan bakar dan teknologi yang berpolusi.

“Oleh sebab itu penting sekali untuk menjaga kualitas udara, bahkan ketika berada di dalam ruangan,” kata dr. Reisa. “Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan, di antaranya dengan memastikan ruangan dan benda-benda yang ada di dalamnya tetap bersih dan bebas sampah, memastikan sirkulasi udara yang baik dengan membuka jendela dan pintu ruangan secara berkala di pagi hari, dan memakai air purifier untuk menyaring partikel-partikel berbahaya,” tambahnya.

Mi Air Purifier 2H yang Xiaomi luncurkan di Indonesia pada 2 April 2020 memiliki fitur-fitur yang dapat menjawab kebutuhan pengguna akan udara bersih di dalam ruangan. Terutama karena Mi Air Purifier 2H memiliki teknologi tiga tahap penyaringan udara dengan True HEPA filter yang dapat mengeliminasi 99.97% partikel halus hingga 0,3 mikron, termasuk PM2.5 (partikel yang sangat kecil, berukuran hanya 3 persen dari diameter rambut manusia), asap, debu rumah tangga, bulu hewan peliharaan, jamur, serbuk dan partikel berbahaya lainnya.

Mi Air Purifier 2H juga memiliki peningkatan CADR (Clean Air Delivery Rate) lebih dari 260 m3 udara bersih per jam, untuk ruangan dengan luas hingga 31 m2. Perangkat ini cocok digunakan di ruang manapun, termasuk kamar tidur, karena memiliki fitur night mode yang menghasilkan suara sangat pelan sehingga tidak mengganggu kenyamanan tidur.

Mode otomatis pada Mi Air Purifier 2H berfungsi secara cerdas, yaitu mampu menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis berdasarkan kualitas udara secara real time, dengan dilengkapi sensor suhu dan kelembapan.

Para pengguna juga akan mendapatkan kemudahan dan kenyaman pengaturan jarak jauh dengan menggunakan smart assistance yang terkoneksi dengan Mi Air Purifier 2H melalui aplikasi Mi Home yang juga mendukung Google Assistant dan Alexa. Hal ini memungkinkan pengguna langsung merasakan kualitas udara segar ketika memasuki ruangan, karena telah mengaktifkan Mi Air Purifier 2H.

“Kami berharap Mi Air Purifier 2H dapat mendukung lebih banyak orang di Indonesia untuk memiliki kualitas udara yang lebih baik sehingga tidak rentan terhadap penyakit, khususnya di masa pandemi saat ini. Oleh karena itu, kami menghadirkan Mi Air Purifier 2H dengan teknologi yang inovatif dan harga yang sebenarnya,” ujar Product PR Manager Xiaomi Indonesia Andi Renreng.

Mi Air Purifier 2H dapat dibeli melalui Mi.com, JD.id, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp1.999.000.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments