Evercoss Siap Luncurkan Ponsel Android One Perdananya

Evercoss-Android-OnePlatform Android One yang diumumkan Google pada even Google I/O Juni 2014 lalu, nampaknya bakal segera meramaikan pasar smartphone dunia termasuk Indonesia. Untuk pasar tanah air, beberapa produsen lokal dikabarkan telah bersiap merilis produk Android One mereka ke pasaran.

Informasi sebelumnya, Nexian yang merupakan brand lokal yang dimiliki oleh konsorsium S i2i pemegang merek ponsel Spice di India, telah menyiapkan Android One berkode Nexian Mi-498 alias Nexian Journey One.

Kabar terbaru, merek lokal lain yakni Evercoss pun telah bersiap-siap untuk merilis Android One perdananya ke pasaran. Hal ini sesuai dengan undangan yang disebar oleh pihak Evercoss ke media cetak maupun elektronik tanah air. Di undangan tersebut, disebutkan kalau Evercoss bakal meluncurkan produk Android One hasil kerjasama antara Evercoss dan Google. Acara peluncuranAndroid One Evercoss  tersebut akan berlangsung pada Kamis, 5 Februari 2015 mulai pukul 11.00 wib di Hotel Le Meridian, Jakarta.

Sayangnya, di undangan tersebut tak disebutkan tipe dan bakal didukung spesifikasi seperti apa produk Android One Evercoss tersebut. Namun, jika merunut smartphone Android One yang telah dikenalkan brand Micromax, Karbonn, dan Spice, rata-rata smartphone tersebut akan masuk dalam kategori entry level dan didukung spesifikasi rendah.

Sebagai gambaran, pihak Google sendiri telah menyodorkan desain referensi ponsel Android One yang harus dipatuhi oleh vendor ponsel.  Pertama, bentang layar Android One berada di kisaran 4,5 inch dengan resolusi 854×480 pixel. Untuk prosesornya, Android One menggunakan chipset MediaTek MT6582, Quad-core dengan arsitekstur Cortex-A7 dan punya kecepatan 1,3 GHz, serta pengolah grafis Mali 400 MP2.

Meski masuk kategori entry-level, desain referensi Google mengharuskan ponsel Android One memiliki besaran RAM 1 GB. Kapasitas memori internalnya berkapasitas 4 GB, khas ponsel entry-level. Sedangkan untuk kamera utamanya, Google mewajibkan kemampuan 5 MP, yang dipadu dengan kamera depan 2 MP. Ponsel Android One juga menyodorkan fitur FM radio, termasuk juga fitur dual-SIM. Seluruhnya dipasok dayanya oleh baterai 1700 mAh.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments