Dukung Program Sister City, Indosat Datangkan Sepasang Jerapah dari Australia ke Ragunan

Indosat-Ragunan-ZooSetelah sebelumnya menyerahterimakan aplikasi mobile Ragunan Zoo akhir Mei lalu, Indosat kembali melanjutkan dukungannya kepada Taman Margasatwa Ragunan (TMR) dengan memfasilitasi kedatangan sepasang Jerapah dari Taronga Zoo, Sydney, Australia.

“Ini merupakan wujud nyata komitmen kami mendukung Program Sister City antara Jakarta dengan Sydney. Semoga dengan bertambahnya koleksi satwa di Taman Margasatwa Ragunan, minat masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata ini akan meningkat. Kami berharap Jerapah akan menjadi satwa favorit bagi pengunjung dan dengan aplikasi mobile Ragunan Zoo, khususnya anak-anak dan pelajar, dapat lebih mengenal satwa tertinggi di dunia ini,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, “Kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Indosat dalam mendukung fasilitas rekreasi warga Jakarta. Dengan kedatangan sepasang Jerapah ini serta adanya aplikasi mobile Ragunan Zoo yang sebelumnya telah diberikan Indosat, kami yakin pengunjung akan lebih tertarik untuk datang ke Taman Margasatwa Ragunan. Semoga Indosat dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk sama-sama membangun Jakarta menjadi kota yang lebih baik lagi.”

Kedatangan sepasang Jerapah ini merupakan bagian dari kerjasama Breeding Loan satwa antara Taman Margasatwa Ragunan dengan Taronga Zoo yang merupakan bagian dari kerja sama sister city antara Jakarta dengan Sydney pada tanggal 30 Mei 1994. Breeding Loan satwa ini berupa pemberian sepasang Jerapah dari Taronga Zoo kepada Taman Margasatwa Ragunan dan peminjaman sepasang Harimau Sumatera selama 5 tahun dari Taman Margasatwa Ragunan kepada Taronga Zoo. Kerjasama ini telah mendapatkan persetujuan dari Presiden RI dan mendapat rekomendasi dari Pusat Penelitian Biologi LIPI.

Sepasang Jerapah yang menambah koleksi Taman Margasatwa Ragunan tersebut mendapatkan nama dari Gubernur DKI Jakarta dan President Director & CEO Indosat. Dirgah, untuk Jerapah Jantan diberikan oleh Basuki Tjahja Purnama, dan Ayuri70, untuk Jerapah Betina diberikan oleh Alexander Rusli.

vote
Article Rating
Share this:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments