Vava XP1, Android Murah dengan Face Unlock dan Fingerprint

Pasar smartphone Android murah tanah air kembali kedatangan merek baru yang masih ada keterkaitannya dengan iCherry, yakni Vava. Merek yang membawa jargon “Premium Phone” ini tercatat baru merilis beberapa produk unggulannya diantaranya Vava XP1.

Ponsel ini merupakan suksesor dari Vava X1 yang lebih dulu beredar, dan tentunya dibekali spesifikasi yang sedikit lebih tinggi dari seniornya tersebut. Tampil dengan disain yang cukup keren, Vava XP1 mengusung layar IPS HD 1280 x 720 piksel berukuran 5.5 inci.

Di sisi jeroan, Vava XP1 disokong SoC MediaaTek dengan prosesor Quad-core 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB plus internal storage 16GB. Penyimpanan internal ini juga masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD yang memiliki slot tersendiri, selain slot SIM card dengan dukungan Dual SIM.

Kombinasi layar dan jeroan tersebut, diklaim masih cukup lancar digunakan untuk menjalankan fungsi multitasking, termasuk bermain game dan memutar video. Hanya saja, untuk game-game yang memiliki spesifikasi agak berat akan terasa sedikit ngelag.

Layaknya handphone pintar masakini, Vava XP1 juga membawa beberapa fitur keren diantaranya Face Unlock (Face ID) yang memungkinkan pengguna untuk memproteksi smartphone menggunakan sensor pengenal wajah. Fitur ini mampu mendeteksi karakter wajah pengguna dengan baik, dan bisa membuka lockscreen dengan cepat. Selain Face Unlock, Vava XP 1 juga dibekali sensor sidik jari (Fingerprint) yang posisinya ada di bagian belakang bodi. Kombinasi Face Unlock dan Fingerprint ini tentu saja sanggup memberi keamanan berlapis bagi data pribadi yang tersimpan di handphone.

Lalu, bagaimana dengan fotografi? Tenang, Vava XP1 pun tetap dibekali fitur pengabadi gambar tetap maupun bergerak. Di bagian belakang, ponsel ini menanamkan sensor kamera berkekuatan 13 MP plus fitur Auto Focus dan LED flash. Sementara sisi depan ada kamera 8 MP untuk selfie yang juga dilengkapi LED flash. Soal kualitas foto, tentunya masih cukup bisa diandalkan untuk merekam momen-momen berharga di mana pun dan kapan pun. Apalagi, beberapa mode kamera keren pun dimiliki Vava XP1.

Kurang lengkap rasanya jika mengulas ponsel pintar tampa menyinggung sumber power. Nah, di smartphone yang mendukung jaringan 4G LTE ini Vava menanamkan baterai berkapasitas 2600 mAh. Meski terbilang kecil, namun baterai ini diklaim sanggup memberikan waktu standby yang panjang. Bahkan, untuk penggunaan normal saja bisa bertahan hampir satu hari penuh.

Gimana harganya? Penasaran dengan banderolan harga Vava XP1 ini ya. Di pasaran, smartphone yang saat ini lebih banyak menyasar daerah pinggiran kota besar bisa dibeli dengan harga spesial Rp 1.499.000 dari harga normal Rp 1.699.000. Untuk yang penasaran, bisa mendapatkannya pula di online store atau e-commerce tanah air.

 

More in Preview
LG K9 Siap Beredar di Indonesia, Harganya Cuma Sejutaan

Close