Belum Resmi Beredar, Xiaomi Mi A2 Lite Sudah Mulai Dijual

Xiaomi dijadwalkan bakal merilis smartphone terbarunya yakni Mi A2 alias Xiaomi Mi 6X pada 24 Juli mendatang di Madrid. Tidak hanya itu, merek smartphone asal Cina ini juga digosipkan akan merilis versi murah dari smartphone tersebut yang diberi kode model Xiaomi Mi A2 Lite di even yang sama.

Belakangan, beredar kabar Xiaaomi Mi A2 Lite ternyata sudah terpajang di situs e-commerce Tiongkok, AliExpress. Di toko online tersebut, Xiaomi Mi A2 Lite dijajakan dengan banderolan harga USD$ 190 (setara Rp 2,6 jutaan) untuk yang memiliki RAM 3GB dan USD$ 210 (sekitar Rp 2,9 jutaan) untuk yang menanamkan RAM 4GB.

Dilansir dari PhoneArena, Xiaomi Mi A2 Lite ini akan tersedia dalam pilihan warna hitam, emas dan biru dengan tampilan disain yang cukup keren.

Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite sendiri akan hadir dengan sokongan layar Full HD+ (2228×1080 piksel) berukuran 5,84 inci, dan memiliki poni (notch) layaknya smartphone masa kini dengan aspec ratio 19:9. Di sisi daleman, Mi A2 Lite dibekali SoC Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor Octa-core 2.0GHz, yang dikombinasikan dengan pilihan RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB plus slot kartu microSD untuk ruang penyimpanan file tambahan.

Kombinasi jeroan ini kabarnya dipercaya untuk menjalankan platform Android One berbasiskan Android Oreo yang dikolaborasi dengan antarmuka MIUI 10. Pastinya, performa keseluruhan smartphone akan lancar jaya. Apalagi, Mi A2 Lite juga ditenagai baterai yang cukup tangguh dan tahan lama, dengan kapasitas 4000 mAh.

Xiaomi Mi A2 Lite-

Untuk yang hobi fotografi, Xiaomi Mi A2 Lite menyertakan kamera ganda di bagian belakang sama seperti Mi A1. Sensor kameranya terdiiri dari 12 MP + 5 MP yang dilengkapi teknologi AI (Artificial Intelligence) alias kecerdasan buatan. Kamera utama ini juga digadang-gadang sanggup membuat gambar bergerak (video) dengan kualitas 4K. Sementara untuk urusan selfie, smartphone ini membenamkan kamera depan 5 MP dengan fitur AI Portrait dan AI Smart Beauty.

Kira-kira, kapan ya Xiaomi Mi A2 Lite ini masuk ke Indonesia? Yuk sama-sama kita tunggu.

More in News
Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Find X yang Akan Dijual di Indonesia

Close