Advan G2 Plus, Ponsel Full View Berbaterai Jumbo

Selain merek global yang ramai-ramai merilis smartphone berlayar penuh, merek lokal pun ikutan latah menghadirkan ponsel berlayar Full View murah untuk pasar tanah air, salah satunya Advan yang meluncurkan Advan G2 Plus.

Berbeda dengan ponsel Full View lain yang rata-rata menonjolkan tampilan disain, Advan G2 Plus justru mengunggulkan baterai jumbo dengan kapasitas 4000 mAh. Baterai ini diklaim sanggup memenuhi aktivitas penggunanya selama 12 jam penuh.

Bukan hanya itu saja, berkat manajemen power yang baik di Advan G2 Plus, baterai ponsel ini bisa menyuplai daya untuk nonton streaming video hingga 6 jam serta waktu standby lebih dari empat hari.

Suksesor Advan G2 ini hadir dengan layar IPS berdiagonal 5.7 inci HD+ dengan rasio aspek 18:9. Namun tidak memiliki poni (notch) layaknya ponsel Full View kekinian. Di sisi daleman, Advan G2 Plus didukung chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor Quad-core 1.3GHz, yang dikombinasikan RAM 3GB serta penyimpanan internal 32GB. Untuk ruang memori tambahan, Advan G2 Plus menyediakan slot microSD hingga kapasitas 64GB. Slot microSD ini terpisah dari kartu SIM. Artinya, G2 Plus punya tiga slot kartu.

Kolaborasi jeroan tersebut diklaim sanggup menjalankan semua fungsi dari platform Android 8.1 Oreo plus antarmuka IDOS 8.1 dengan lancar. Menariknya, ponsel Dual SIM 4G LTE ini juga dibekali fitur-fitur keren seperti Full Screen Gesture, splitscreen dan picture in picture, Guest mode serta child mode.

Bagaimana dengan fotografinya? Advan mempersenjatai smartphone-nya dengan kamera belakang beresolusi 13 MP f/2.0 dilengkapi fitur Pro Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur ISO, Saturation layaknya kamera profesional. Sedangkan kamera depan beresolusi 8 MP lensa Largan dan sensor CMOS dengan f/2.2 dilengkapi fitur Mode Potrait atau bokeh.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan mengutarakan, Advan G2 Plus dapat dimiliki konsumen mulai Senin (30/7/2018) pada flashsale di Shopee. Harga per unit pada jual cepat di e-commerce itu adalah Rp1.899.000 dan berhadiah flashdisk OTG Sandisk 16 GB. Untuk harga normalnya sendiri, Advan G2 Plus dilego Rp 1.999.000.

“Maksimum baterai, maksimum performa, maksimum layar dengan harga Rp1.899.000. Menjadi empat hal yang ditawarkan oleh G2 Plus. Menyaksikan video, bermain game menjadi lebih memuaskan dan tahan lama,” ungkapnya di Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Setiap pembelian Advan G2 Plus telah dilengkapi dengan paket bundling data dari Telkomsel, yakni Telkomsel Android Unite (TAU). Sedangkan dengan sistem operasi Android Oreo, banyak fitur yang dapat dinikmati pengguna. Perangkat juga telah dilengkapi pula dengan Datally dan Files Go bawaan dari Google Android.

More in Preview
Vava V2, Punya Dual Camera dan Face ID Harga Murah

Close