OPPO Indonesia Kenalkan F7 Youth, Inikah Realme 1???

Di bocoran sebelumnya, OPPO Indonesia dikabarkan bakal menghadirkan kolaborasi dengan merek kosmetik berlisensi Jepang, Shiseido, sekaligus mengumumkan varian baru dari OPPO F7 berwarna putih. Ternyata, diinformasi resmi terbaru OPPO Indonesia, merek smartphone dengan penjualan terbesar kedua setelah Samsung ini justru mengenalkan produk barunya yakni OPPO F7 Youth.

Di laman resmi OPPO Mobile Indonesia, terpampang materi promo produk terbaru yang sedianya akan dijual secara eksklusif dengan Shiseido bernama F7 Youth Limited Special Package. Di paket ang akan mulai dijual tanggal 23 Mei 2018 ini, konsumen akan mendapatkan F7 Youth Diamond Black dan produk Shiseido Perfect UV Protector 50+ yang hadir dengan WetForce Technology.

F7-Youth_Shiseido

Menilik disain yang terpampang di laman resmi OPPO tersebut, F7 Youth memiliki layar tanpa poni (notch). Berbeda dengan F7 dan F7 128GB yang juga belum lama dikenalkan. Ini mengindikasikan layar yang digunakan F7 Youth ini hanya memiliki aspec ratio 18:9, bukan 19:9 seperti dua pendahlunya.

Dari ciri-ciri tersebut, bisa dipastikan OPPO F7 Youth ini merupakan rebranding dari Realme 1 yang baru saja melenggang di pasaran India. Selain itu, pada bagian belakang perangkat tampak fitur fingerprint scanner absen pada seri ini. Seperti pada seri F7, perangkat ini juga membawa pola potongan berlian yang akan berkilau jika terkena cahaya. Persis seperti disain Realme 1.

OPPO-F7-Youth-Shiseido

Spesifikasi OPPO F7 Youth
Seperti Realme 1, produk terbaru OPPO ini akan hadir dengan layar LTPS TFT LCD 6 inci beresolusi Full HD+ (1080×2160 piksel). Dimensinya sekitar 156.5×75.2×7.8mm, dengan bobot 155 gram dan akan tersedia dalam pilihan warna Diamond Black and Solar Red.

OPPO F7 Youth berjalan di platform Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.0. Sementara jeroannya, mengandalkan chipset MediaTek Helio P60 dengan prosesor Octa-core plus GPU Mali-G72MP3. Di versi ini, OPPO F7 Youth akan dibekali RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB plus slot memori ekspansi microSD hingga 256GB (dedicated). OPPO F7 Youth juga akan disokong Dual SIM, GPS, dual-band WiFi, Bluetoooth 4.2, USB OTG dan 3.5mm audio jack.

Di sektor fotografi, OPPO F7 Youth menanamkan kamera utama 13MP dengan LED flash dan kemampuan rekam video Full HD (1080p@30fps). Sementara sisi depan bercokol kamera selfie 8MP fixed-focus. Kedua sensor kamera ini memiliki aperture F/2.2. Karena tidak dibekali sensor fingerprint, kemungkinan besar OPPO F7 Youth menerapkan mekanisme Face Unlock untuk membuka dan mengamankan layar. Mirip seperti di OPPO A83.

Harga OPPO F7 Youth
Sayangnya belum ada informasi yang lebih mendetail mengenai konfigurasi perangkat keras yang akan diusung oleh F7 Youth. Mengenai harga, pastinya perangkat ini akan dijual lebih rendah dibandingkan OPPO F7, kemungkinan ada pada rentan harga 3.5 – 3,8 jutaan untuk yang memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

 

 

 

 

More in News
Infinix Mobility Indonesia Siap Luncurkan Hot 6 dan Hot 6 Pro

Close