Xiaomi Bakal Segera Rilis Redmi S2

Beberapa waktu lalu, beredar rumor yang menyebutkan Xiaomi tengah menyiapkan perangkat baru ponsel berlayar penuh, Redmi S2.

Kabar ini diperkuat dengan bocoran sertifikasi TENAA yang sudah dikantonginya. Bahkan, Xiaomi Redmi S2 ini juga sudah mendapatkan sertifikasi 3C untuk penggunaan jaringan telekomunikasi di Negara asalnya, Tiongkok. Lembaga ini bisa dibilang mirip dengan perijinan TKDN untuk jaringan 4G LTE di Indonesia.

Meski masih ‘samar-samar’, namun dengan diperolehnya dua ijin tersebut, Xiaomi Redmi S2 dipastikan bakal segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Sebagai informasi, Xiaomi Redmi S2 digadang-gadang akan hadir dengan disain yang sepintas mirip Redmi Note 5 Pro. Layarnya berukuran 5.99 inci beresolusi 1.440 x 720 piksel (HD+) dengan aspek rasio layar 18:9. Konsep display Full Screen ini tentu saja cukup kekinian, dan tengah ramai di pasaran.

Smartphone yang menyasar segmen entry level ini dibekali kamera ganda di bagian belakang, resolusi masing-masing kamera ini adalah 12 MP plus LED flash dan fitur auto focus. Tidak hanya memanjakan fotografi lewat kemampuan bokeh, Redmi S2 juga menawarkaan fasilitas selfie yang lumayan keren. Kamera depannya sudah berkekuatan 16 MP yang disokong beragam filter dan fitur keren, termasuk mode beauty.

Bagaimana dengan performa? Berdasarkan rumoryang beredar, Xiaomi Redmi S2 dikabarkan akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor Octa-core. Jeroan ini juga dilengkapi pilihan RAM 2GB, 3GB atau 4GB serta opsi ROM 16GB, 32GB atau 64GB. Sementara untuk ekspansi memori, disiapkan slot microSD.

Masih di bocoran yang beredar luas, smartphone yang mengandalkan baterai berkapasitas 3000 mAh ini akan tersedia dalam beragam pilihan warna cover seperti Black, Rose Gold, Gold, White, Blue, Red, Pink, Grey dan Silver.

 

More in News
Ini Harga dan Spesifikasi Ponsel Dual Camera Sharp A2 Lite

Close