Lenovo Pasarkan Notebook AMD Ryzen Tertipis di Indonesia

Menurut survei yang dilakukan Helpster, sebuah layanan daring yang menghubungkan para pencari kerja jangka pendek, pada Oktober 2017 kepada 33,000 pekerja di Jabodetabek, terdapat sebanyak 71% responden yang menginginkan pekerjaan fleksibel.

Ini lah salah satu alasan Lenovo meluncurkan perangkat terbaru dari keluarga thin and light-nya, yaitu IdeaPad 720S dengan varian mobile prosesor AMD Ryzen. Perangkat ini menjadi yang pertama diperkenalkan di pasar Indonesia sebagai seri ultraslim dari Lenovo. Dengan menggunakan filosofi “less is more”, Lenovo merancang seri IdeaPad dengan desain yang ramping dan mendetail, namun tetap mengutamakan fungsionalitas dan kepraktisan.

“Hal inilah yang mendorong kami untuk meluncurkan IdeaPad 720S dengan prosesor AMD Ryzen sekarang, karena perangkat ini sangat cocok untuk kehidupan mobile generasi saat ini, dengan ukurannya yang ringkas dan ringan, namun memiliki performa tinggi,” ungkap Julius Tjhin, 4P & TI Lead, Lenovo Indonesia.

Lenovo IdeaPad 720S hadir dengan mobile processor AMD Ryzen 5 2500U dan AMD Ryzen 7 2700U, yang masing-masing menampilkan 4 core dan 8 thread, sangat kuat dan mampu menjalankan berbagai beban pekerjaan multitasking. Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafis AMD Radeon Vega yang terintegrasi, menjadikan IdeaPad 720S mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan baik.

Prosesor AMD Ryzen mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMI, teknologi Precision Boost 2 terbaru yang dapat mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU serta dirancang untuk memberikan performa bagus dalam bentuk yang ramping. Prosesor AMD Ryzen mobile juga menargetkan peningkatan hingga 2X masa hidup baterai yang menjadikan Ideapad 720s dapat beroperasi dengan ketahanan baterai yang lama.

Dari segi desain, notebook berukuran 13.3 inci ini mengusung bodi yang ramping, dengan berat 1.14 kg dan ketebalan 13,6 mm saja. Untuk layarnya, pengguna dapat menikmati tampilan visual yang menawan dengan resolusi FHD dengan border yang lebih tipis. Kualitas suara juga telah ditingkatkan dengan teknologi Dolby Atmos dan speaker JBL Premium.

IdeaPad 720S AMD Ryzen ini dilengkapi dengan daya tahan baterai selama 8.5 jam, cukup untuk beraktivitas seharian. Perangkat ini juga memiliki fitur always-on charging, sehingga pengguna bisa mengisi baterai perangkat lain via USB port, bahkan saat IdeaPad 720S ini dalam keadaan power off. Untuk kelengkapan port, perangkat ini mendukung dua tipe USB. Dari segi memori, IdeaPad 720S AMD Ryzen dilengkapi SSD 512 GB dan 8GB DDRY WIO Home. IdeaPad 720S AMD Ryzen ini tersedia dalam pilihan warna Gold Champagne dan Platinum.

Untuk ketersediaannya di pasar, Lenovo IdeaPad 720S AMD Ryzen dibanderol mulai Rp 15.499.000, dan dilengkapi paket keamanan Lenovo Exclusive Protection yang terdiri dari 2 tahun garansi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite service) dan perlindungan maksimal antivirus McAfee Internet Security senilai lebih dari satu juta rupiah, serta international warranty service.

 

More in News
Nubia Siapkan Gaming Phone untuk Saingi Razer Phone dan Xiaomi?

Close