Ini Bocoran Terbaru Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+

(Samsung Pay on Galaxy A8/Foto: Samsung.com)

Rumor hangat seputar perangkat baru Samsung di kelas mid-end yang bakal segera diumumkan ke publik embali mencuat. Kali ini, detil spesifikasi yang lebih lengkap dari Galaxy A6 dan Galaxy A6+ pun berseliweran di Internet.

Seperti kicauan di akun Twitter @bang_gogo, disebutkan kalau Samsung Galaxy A6 akan mengusung Infinity Display berdiagonal 5.6 inci dengan resolusi FHD+ (2220×1080 piksel), yang sekaligus memiliki disain berbezel tipis. Smartphone ini juga akan dibekali dengan RAM 3GB plus penyimpanan internal 32GB. Selain itu, Galaxy A6 juga akan diotaki oleh chipset Exynos 7870 Octa-core.

Sementara untuk Galaxy A6+, dikabarkan bakal mengusung layar yang sedikit lebih besar dari Galaxy A6 yakni 6 inci dengan tetap membawa konsep Infinity Display. Masih dicuitan tersebut, Galaxy A6+ dirumorkan bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625. Namun, beberapa kalangan ada juga yang memprediksi kalau smartphone ini nantinya akan membenamkan SoC Qualcomm Snapdragon 450. Untuk mendongkrak performa, Galaxy A6+ digadang-gadang akan menyertakan RAM 4GB serta storage internal 32GB.

Sebelumnya, kabar keberadaan produk terbaru Samsung ini terkuak dari hasil uji GeekBench yang bocor di dunia maya. Di data benchmark tersebut tercantum nomor model kedua perangkat yakni SM-A600FN merujuk kepada Galaxy A6 sedangkan SM-A605G merujuk kepada Galaxy A6+.

Hasil benchmarknya sendiri terbilang identik. Galaxy A6 memiliki hasil skor single-core sebesar 723 dan multi-core 3605. Sedangkan Galaxy A6+ memiliki hasil single-core 739 dan multi-core 3469.

Untuk yang masih penasaran dengan Samsung Galaxy A6 dan Galaxy A6+, tunggu informasi lengkapnya dari Samsung yang kabarnya akan meluncurkan kedua produk ini dalam waktu dekat.

 

More in Vendor
Ini Tanggal Rilis Xiaomi Redmi Note 5 di Indonesia

Close