Energizer Power Max P16K Pro, Smartphone dengan Kapasitas Baterai Terbesar di Dunia

Smartphone dengan kapasitas baterai sekitar 5000 mAh tercatat sudah tidak asing lagi. Beberapa vendor Tiongkok bahkan sudah memasarkannya. Tapi bagai mana jika ada smartphone yang membawa baterai dengan kapasitas hingga 16000 mAh? Jawabannya ada di Energizer Power Max P16K Pro.

Smartphone besutan raksasa produsen baterai ini dibekali sumber power yang berasal dari lithium ion berkapasitas 16000 mAh, yang diklaim paling besar di dunia untuk perangkat smartphone saat ini. Performanya tentu saja tidak main-main, baterai ini sanggup memberikan waktu pengoperasian normal hingga lebih dari satu bulan.

Kerennya lagi, Energizer Power Max P16K Pro juga disokong dengan teknologi pengisian baterai super cepat. Coba bayangkan, berapa waktu yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai jika tanpa membawa teknologi fast charging? Pasti bisa lebih dari seharian.

Bagaimana dengan sisi jeroan dan fasilitas lainnya? Tenang, smartphone yang memiliki bodi cukup tebal yakni sekitar 1,5 cm dan bobot 350 gram ini dibekali layar 6 inci dengan resolusi 1080×2160 piksel (Full HD+). Untuk performa, smartphone ini diotaki chipset MediaTek Helio P25 Octa-core, RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Tidak hanya itu, Energizer Power Max P16K Pro juga disokong 4 kamera. Dua di bagian depan membenamkan sensor 13MP + 5MP. Sementara sisi belakang dibekali kamera berkekuatan 16MP + 13MP plus dual-tone flash dan PDAF.

Untuk konektivitas, smartphone ini menyediakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.2, USB Type-C, dan GPS/ A-GPS. Sementara untuk sensor, mendukung gyroscope, accelerometer, proximity sensor, serta fingerprint sensor.

Sayangnya, belum ada kabar berapa banderolan harga untuk Energizer Power Max P16K Pro. Namun yang pasti, smartphone ini akan mulai tersedia di pasaran India pada bulan Mei 2018. Bagaimana dengan pasar Indonesia? Kita tunggu kabar selanjutnya.

 

More in Preview
Evercoss M50 Max, Versi Dual Camera Harga Tetap Murah

Close