Layanan Baru Ini Permudah Masyarakat Bayar Pajak

Meningkatnya pelaporan SPT pajak secara elektronik, menjadi salah satu alasan Online Pajak meluncurkan fitur terbaru yang disebut PajakPay. Fasilitas ini bisa menjadi solusi terbaik wajib pajak dalam mengimplementasikan ?pembayaran pajak. Semacam fitur ?corporate virtua account yang dapat memudahkan wajib pajak dalam membayar pajak hanya dengan sekali klik.

“PajakPay merupakan inovasi OnlinePajak untuk berkontribusi lebih baik lagi bagi perpajakan Indonesia. Dengan PajakPay kami optimis dapat membantu kelancaran proses perpajakan pada akhirnya akan membantu meningkatkan kepatuhan dan pendapatan pajak negara,” papar ?CEO OnlinePajak Charles Guinot ?di peluncuran PajakPay di Jakarta.

PajakPay telah terintegrasi dengan sistem e-Billing pajak dan Bank Persepsi, (bank yang memiliki perjanjian kerja sama dengan DJP untuk pelayanan penyetoran penerimaan pajak secara online), sehingga wajib pajak bisa mendapatkan ID Billing dan bukti pembayaran yang sah dari pemerintah.

Selain itu, dalam rangka menghindari ?human error, OnlinePajak juga mempunyai fasilitas yang dapat membantu para penggunanya untuk dapat menyimpan bukti transaksi pajak mereka. Fitur ini membuat para wajib pajak tidak perlu khawatir kehilangan bukti bayar pajak.

Sebagaimana yang dijalankan oleh DJP dalam penerapan teknologi online untuk pembayaran dan pelaporan pajak, OnlinePajak bermitra dengan Bank Persepsi, sala satunya Bank Sinarmas yang merupakan salah satu Bank Persepsi yang resmi terdaftar di DJP.

Sejak didirikan pada September 2015, OnlinePajak telah merangkul lebih dari 500 ribu pengguna dan angka tersebut terus bertambah setiap pekannya. Perusahaan pengguna OnlinePajak termasuk di antaranya Garuda Indonesia, Telkomsel, Waskita Raya, Go-Jek, Bank Mandiri, PT Astra Otoparts Tbk, dan Huawei Tech Investment. Di pengujung 2017, OnlinePajak berhasil mengumpulkan pajak lebih dari Rp 40 triliun.

“Kami yakin dapat berkontribusi lebih jauh lagi demi Indonesia, dan membantu pemerintah dalam mencapai target penerimaan pajak di 2018,” tutur Charles.

More in News
Resmi! Ini Fitur Unggulan dan Harga Infinix Zero 5 di Indonesia

Close