File Go, Aplikasi File Manager Besutan Google

Tidak berselang lama dengan diumumkannya proyek ‘Android Go’ di ajang Google I/O 2017, raksasa search engine ini pun merilis aplikasi Android gratis yang menawarkan layanan untuk mengelola ruang penyimpanan, yang disebut File Go.

Dilansir thePONSEL.com dari Android Police, aplikasi yang sejatinya merupakan file manager ini memiliki kemampuan untuk berbagi file secara offline, cara cepat untuk menemukan dokumen, serta saran cerdas terkait pengoptimalan ruang penyimpanan.

File Go sendiri kompatibel untuk perangkat bersistem operasi Android 5.0 Lollipop dan seterusnya. Dan diklaim sebagai versi ringan dari Android 8.0 Oreo.

Sayangnya, aplikasi yang sempat muncul di Play Store ini statusnya masih sebatas ‘Unreleased’. Artinya, baru bisa dicoba oleh pengguna yang mengikuti early access program Google di Play Store. Sayangnya program tersebut saat ini sudah ditutup karena slotnya sudah penuh, dan sudah tidak terlihat lagi di toko aplikasi.

Meski begitu, Google File Go ini bisa dijadikan sebagai alternatif aplikasi file manager untuk smartphone, jika nantinya akan secara resmi dirilis untuk publik.

More in Game & Apps
Google Allo, Aplikasi Chatting Pesaing WhatsApp, BBM, Line, WeChat

Close