Tidak Dual Camera, Ini Teknologi di Ponsel Selfie Terbaru OPPO

Tidak seperti rumor yang sebelumnya santer, akhir tahun ini OPPO bakal merilis ponsel selfie terbaru yang masih misterius. Menariknya, ponsel selfie OPPO yang akan datang tidak dilengkapi Dual Camera depan, melainkan hanya menerapkan kamera tunggal.

Hal ini dipertegas oleh gambar render terbaru produk OPPO yang beredar di dunia maya. Di gambar tersebut, terlihat konfigurasi kamera tunggal yang memunculkan tanda tanya mengenai teknologi selfie apa yang akan dibawa oleh OPPO, mengingat jargon produsen ini sebagai “Selfie Expert”.

Jika merunut rumor beberapa waktu lalu terkait Find 9, OPPO disebutkan tengah menggarap ponsel berteknologi AI (Artificial Intelligence) yang ditanamkan pada kamere depannya. Kemungkinan besar, teknologi ini lah yang akan dibenamkan ke ponsel selfie terbarunya nanti. Dengan adanya A.I Technology ini diperkirakan hasil selfie akan Nampak lebih nyata dan natural. Sedangkan diperkirakan juga OPPO menawarkan fitur yang sedang popular ke perangkat ini yakni face unlock.

Selain kamera depan yang tetap membawa jargon Selfie Expert, ponsel misterius OPPO ini juga memiliki kamera tunggal di bagian belakang. Sayang, tidak ada keterangan berapa besaran resolusi yang dimiliki kamera ponsel ini. Namun, jika melihat Vivo V7+ yang membenamkan kamera berkekuatan 24 MP, kemungkinan besar ponsel selfie terbaru OPPO ini pun akan membenamkan kamera bersensor besar.

Secara disain dan tampilan fisik, ponsel misterius OPPO ini memiliki karakter yang mirip dengan OPPO F5. Seperti kabar yang beredar baru-baru ini, OPPO F5 sendiri akan diluncurkan secara resmi di Filipina dalam waktu dekat.

Di gambar render ini, terlihat produk terbaru OPPO yang memiliki disain bezel-less. Kemungkinan besar, ponsel ini akan menerapkan layar dengan aspec ratio 19:8 seperti kebanyakan flagship masakini. Pihak OPPO sendiri sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa ponsel terbarunya akan menggunakan layar “Near Display”. Tren layar terbaru ini akan membuat bodi ponsel tetap “mungil”, namun dengan ukuran layar yang terlihat luas.

Masih di gambar render terbaru, ponsel misterius OPPO ini tidak memiliki sensor fingerprint di bagian depan. Kemungkinan besar, pemindai sidik jari ini akan diletakan di bagian belakang di atas logo OPPO. Mirip posisi fingerprint OPPO F5. Namun belum jelas, apakah sensor ini memiliki fungsi lain selain untuk membuka perangkat. Kemungkinan OPPO akan membawa sensor pengenal sidik jari berjenis solid state finger print seperti yang disematkan pada F3 dan F3 Plus, dengan sensitifitas tinggi untuk membuka perangkat pada saat jari dalam keadaan berminyak atau basah.

 

More in Vendor
Ini Dia Ponsel Tahan Air Pertama BlackBerry

Close