Siap Rilis, Ini Harga dan Tanggal Edar OPPO F5 di Indonesia

Sesuai rumor dan data sertifikasi postel, OPPO Indonesia bakal segera merilis ponsel selfie expert terbarunya, OPPO F5, di Indonesia. Produk ini menjadi ponsel selfie penutup tahun 2017.

Seperti ponsel flagship yang belakangan ramai beredar, OPPO F5 akan hadir dengan layar Full Screen FHD+ beresolusi 2160 x 1080 piksel yang diklaim sanggup menghadirkan gambar super tajam dengan warna natural, serta nyaman dan aman untuk mata. Menariknya, dengan layar lebar yang tidak membuat dimensi bodi ikut membesar, juga disokong fitur split screen mode yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara bersamaan.

Sebagai ponsel selfie, OPPO F5 juga tetap dibekali kamera depan terbaik. Hanya saja, jika melihat gambar teaser yang beredar, ponsel ini hanya menyertakan kamera depan tunggal. Sesuai prediksi sebelumnya, OPPO F5 kemungkinan besar akan menerapkan teknologi selfie terbaru, A.I. Beauty Recognition Technology.

Seperti informasi yang didapat thePONSEL.com, teknologi A.I. Beauty Recognition di OPPO F5 ini akan mampu mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto dan menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global. Database foto ini digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampil natural.

Teknologi kecerdasan buatan ini akan memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie yang sesuai dengan kondisi nyata subjek tanpa terpengaruh dari ekspesi subjek ataupun sudut pengambilan gambar. Hadirnya teknologi ini menjawab keluhan utama dari perangkat lunak beautify saat ini, yang menawarkan hasil yang sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar bahkan cenderung palsu.

Dikabarkan sebelumnya, ponel yang memiliki tagline “Capture the real you'” ini akan mengusung layar 6 inci dengan aspek rasio 18:9 yang ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan prosesor Octa-core plus RAM 6GB dan ruang internal 64GB. Ponsel ini juga akan dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh.

Kapan OPPO F5 ini akan hadir di Indonesia? Menurut sumber OPPO Indonesia, ponsel selfie anyar ini akan diperkenalkan awal November 2017. Sedikit molor jika dibandingkan dengan peluncuran OPPO F5 di Filipina yang sedianya pada tanggal 26 Oktober mendatang. Sementara untuk harga, OPPO F5 kemungkinan besar diposisikan untuk menjegal langkah Vivo V7+ yang menurut beberapa kalangan tidak terlalu memuaskan, baik kualitas kamera maupun penjualannya di Indonesia. Sebagai informasi, Vivo V7+ dibanderol sebesar Rp 4.699.000 saat peluncurannya, kemungkinan besar OPPO F5 pun akan dibanderol di kisaran harga tersebut dan yang pasti jauh di bawah OPPO F3 Plus yang saat ini dilego sekitar Rp 5.199.000. Untuk yang penasaran, tunggu tanggal peluncuran resminya.

 

More in Vendor
Ini Tanggal Rilis OPPO F5, Ponsel Selfie Terbaru Berkamera 20 MP

Close