iCherry C133, Ponsel Walkie Talkie Bisa Jadi Power Bank

iCherry-C133

Bagi pekerja lapangan atau pecinta outdoor, ponsel dengan sokongan baterai besar saja sepertinya masih kurang ‘greng’, bagaimana jika ponsel tersebut juga disokong fungsi canggih lainnya yakni ‘Walkie Talkie’? Waaahhhh…pastinya makin keren lagi.

Di beberapa ponsel outdoor merek lokal, fungsi Walkie Talkie alias PTT (Push To Talk) kerap dijadikan fitur paling menjual, seperti yang ditawarkan oleh iCherry C133. Ponsel murah ini bisa digunakan untuk berkomunikasi tanpa pulsa dan jaringan seluler. Pasalnya, teknologi Push To Talk (Walkie Talkie) yang diusungnya sudah menggunakan jalur frekuensi khusus. Bahkan, bisa terhubung ke perangkat Walkie Talkie lain di frekuensi yang sama dalam jarak hingga radius 1 KM.

Untuk memanfaatkan fungsi HT (Handy Talkie) ini, pengguna hanya tinggal pemutar tombol khusus guna  mengatur frekuensi/channel radio. Selanjutnya, proses komunikasi bisa berlangsung dua arah dengan menekan tambol secara bergantian.

iCherry C133 sendiri memiliki disain yang cukup kokoh. Bodinya memiliki grip yang nyaman digenggam, serta antena panjang layaknya perangkat HT. Di sisi belakang, juga tersedia belt clip untuk menyangkutkanya di ikat pinggang.

Poin plus lainnya, iCherry C133 juga dibekali baterai berkapasitas besar yakni lithium 6000 mAh, yang juga disokong kemampuan untuk bisa dijadikan layaknya sebuah Power Bank. Untuk fungsi ini, pengguna hanya membutuhkan kabel converter khusus untuk menghubungkannya ke gadget lain sebagai Power Bank.

Untuk spesifikasi lain, iCherry C133 mengusung LCD 2.4 inci, Dual SIM Dual Standby, jaringan data GPRS, WAP, slot microSD untuk memori eksternal, 3D surround speaker, radio FM, MP3 player, kamera, lampu senter (Torch Ultra Bright), calculator serta beberapa buah game. Soal harga, ponsel fitur ini dibanderol sekitar Rp 400 ribuan.

More in Preview
Strawberry Card S8, Ponsel Seukuran Kartu Kredit Rp 100 Ribuan

Close